Eratkan Solidaritas, Adakan Senam Bersama

Senam bersama

MAGELANG – Untuk merekatkan solidaritas TNI-Polri digelar  senam pagi dan olahraga bersama di Stadion Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang Jumat (07/02). Acara dimulai dengan senam bersama jajaran TNI-Polri di Jawa Tengah di lapangan kemudian dilanjut jalan santai menuju Gunung Tidar.

Menurut Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,  acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan solidaritas TNI dan Polri khususnya di daerah Jawa Tengah. “Selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk menjalin kesolidaritas TNI dan Polri,” ungkapnya.

Baca juga:  Festival Lampion Borobudur Tutup Perayaan Waisak 2024, Sekda Jateng: "Tunjukkan Toleransi dan Kerukunan"

Acara ini juga sebagai lanjutan dari kegiatan Rapat Pimpinan mengenai sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di Atria Hotel kamis kemarin. “Olahraga ini untuk pemanasan kami (TNI dan Polri dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun ini,” papar Irjen Pol Rycko.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Personel Res Magelang Kota, Personel Res Magelang kabupaten dan Personel Kodim O705 Magelang dan Wakil walikota Windarti Agustina. (sae/pal)