Wisata  

Menjelajahi 4 Tempat Wisata Keren di Kendal

Kebun Teh
Ilustrasi kebun teh. ©Pixabay

KENDAL – Kabupaten Kendal, Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Kendal sering disebut Kota Satelit, karena letaknya yang bertetanggaan langsung dengan Semarang.

Selain itu, letak Kendal juga berada di wilayah Pantai Utara Jawa, sehingga di sana terdapat juga banyak pilihan wisata pantai.

Tempat wisata di Kendal ramai dikunjungi wisatawan khususnya di hari libur dan akhir pekan. Tempat wisata di Kendal banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota.

Berikut daftar tempat wisata di Kendal:

1. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini berada di Ngesrepbalong, Limbangan, Kabupaten Kendal. Di sana Anda bakal menemukan hamparan perkebunan teh. Wisata Kebun Teh Medini sangat cocok untuk Anda melepas penat akibat kesibukan beraktivitas. Di Kebun Teh Medini, udaranya sangat sejuk dan asri.

Baca juga:  Kampoeng Bamboe, Wisata yang Tawarkan Suasana Perdesaan

Di Kebun Teh Medini Anda bisa berfoto dengan latar belakang hamparan perkebunan teh. Waktu terbaik buat berkunjung ke Kebun Teh Medini adalah pagi hingga siang hari.

2. The Sea Pantai Cahaya

The Sea Pantai Cahaya merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Kendal. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan pantai dan deburan ombak tenang yang menjadi ciri khas Pantai Utara Jawa.

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati panggung hiburan, hutan wisata, koleksi di kebun binatang, kolam renang. Jika Anda membawa anak kecil, pengelola pantai juga menyediakan arena permainan anak.

Baca juga:  Objek Wisata Joglo Dopang, Pikat Wisatawan Dengan Keindahan Alamnya

The Sea Pantai Cahaya berada di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana adalah siang hingga sore hari.

3. Agro Wisata Ngebruk Patean

Di Kendal juga ada wisata agro yang sangat menggoda. Namanya Agro Wisata Ngebruk Patean atau lebih dikenal dengan nama Plantera Fruit Paradise Ngebruk.

Di sana Anda bisa keliling perkebunan yang memiliki total luas 234 hektare, dengan naik mobil wisata. Berbagai jenis buah-buahan ditanam di sana. Penataan kebun yang rapi bakal membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Baca juga:  Jepara Ourland Park Tawarkan 36 Seluncuran Air Berbagai Ukuran

Di antara hasil tanaman di Agro Wisata Ngebruk Patean ini adalah durian montong, klengkeng, rambutan, buah naga, melon, semangka dan berbagai macam sayuran.

4. Air Terjun

Wisata alam yang tidak kalah cantik di Kendal adalah air terjun. Setidaknya terdapat tiga air terjun di sana. Pertama Curug Sewu yang berlokasi di Kecamatan Patean. Pengelolaan tempat wisata di Curug Sewu sudah memadai. Pengelola menyediakan sejumlah fasilitas tambahan, di antaranya taman hingga kebun binatang mini.

Curug Semawur berada di Desa Blumah, Plantungan. Curug ini masih tergolong asri lantaran belum banyak diketahui wisatawan. Kemudian yang terakhir Curug Panglebur Gongso yang berada di Limbangan.