Jepara  

Gelar Safari Pantomim di 40 Tempat dalam Sebulan

Alfan Tomim berkolaborasi dengan Jepara Mime Club dalam puncak acara safari pantomim
KOLABORASI: Alfan Tomim berkolaborasi dengan Jepara Mime Club dalam puncak acara safari pantomim yang digelar di Gedung Kesenian Jepara, belum lama ini. (MIFTAHUL UMAM/LINGKAR JATENG)

JEPARA – Sekolah Pantomim Nusantara bekerja sama dengan Rumah Belajar Ilalang (RBI) menggelar Safari Pantomim di 40 titik lokasi dalam kurun waktu satu bulan.

Tercatat, ada sebanyak 7.363 penonton yang menikmati sajian pentas dari Alfan Tomim, pantomimer asal Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Iduladha

Sebanyak 40 titik itu tersebar di berbagai kecamatan di Kota Ukir.

Rinciannya, 33 sekolah, 6 kampung atau desa, dan satu rumah baca. Puncak acara digelar Sabtu (29/1) malam di Gedung Kesenian Jepara. Selain pentas, mini workshop juga diberikan kepada para penonton.

Baca juga:  Buka Gelar Karya Pendidikan, Pj Bupati Jepara: Jangan Ada Kekerasan Pada Anak

Alfan mengatakan, melalui safari pantomim pihaknya ingin mengajak penonton, khususnya siswa untuk refreshing dari padatnya kegiatan akademik di sekolah.

“Mengingat kondisi sekolah saat ini ada beberapa yang full day. Belum malamnya mengaji, mengerjakan PR dan lainnya. Maka dengan safari pantomim ayo refreshing. Duduk dan tertawa bareng,” katanya.(mam/lut)

DPRD Batang