Intip Yuk, Tips Memulai Usaha Ala Mahasiswi Cantik Ini

  • Bagikan
Mely Chilmiati (DOKUMEN PRIBADI/LINGKAR JATENG) 

LINGKARJATENG.COM- Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, mungkin itu salah stu ungkapan yang pas untuk disematkan kepada Mely Chilmiati. Meskipun saat ini tengan menempuh pendidikan di Prodi Teknologi Pangan, namun darah seorang pengusaha mengalir dalam dirinya.

Berawal dari usaha konveksi yang dimiliki keluarganya, wanita kelahiran 15 Agustus 1998 ini memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri. Hingga akhirnya pada 2016 yang lalu ia benarikan diri untuk membuat bisnis tersebut.

“Kalau di rumah sudah ada konveksi dari orang tua, tapi untuk produksinya beda. Kalau saya sendiri biasanya saya beli kain kemudian saya kasih ke penjahit, jadi kalau untuk usaha konveksi ini saya merintis sendiri,” katanya yang akrab disapa Mely.

Meskipun saat ini usahanya sudah berjalan selama 4 tahun, tapi saat pertama kali memulai, ia merasa takut karena beberapa hal. Namun pada akhirnya ia memberanikan diri. “Awalnya saya juga takut untuk memulai usaha. Ya intinya jangan takut untuk memulai, karena apapun keinginan kita kalau hanya angan-angan saja tidak akan tercapai,” ujarnya.

Saat ini setelah sukses dengan usaha konveksinya ia juga merambah bisnis lainnya, yakni dengan membuat produk jilbab. Jilbab yang ia pasarkan sejak 2019 yang lalu itu berjenis pashmina instan.

Dalam menerapkan dua bisnisnya tersebut ia mengakui bahwa ada krikil-krikil yang menghalangi, tapi semua bisa teratasi dengan kejujuran yang ia terapkan dalam berusaha tersebut. “Alhamdulillah masih banyak yang suka sama jilbab saya. Yang penting kualitasnya bagus, kalau orang jawa bilang ono rego ono rupo. Kalau barang kita bagus pasti konsumen puas,” jelasnya. (fat/pal/lut)

  • Bagikan