Wisata Terhits di Purbalingga

  • Bagikan
Logo wisata purbalingga
Logo wisata purbalingga

LINGKARJATENG.COM – Purbalingga memang tidak memiliki garis pantai, seperti sejumlah wilayah di Jawa Tengah sebagai andalan sektor pariwisata. Namun, bukan berarti di sana tidak ada tempat wisata.

Di Purbalingga ada air terjun, dataran tinggi, dan objek wisata lainnya yang tak kalah indah dan layak untuk dikunjungi. Dilansir darj Kementerian Pariwisata, berikut ini 10 tempat wisata di Purbalingga.

Curug Nini

Purbalingga dijuluki sebagai kota seribu curug. Salah satu air terjun yang bisa jadi pilihan berwisata adalah Curug Nini yang menjadi pemisah dua desa, yaitu Desa Cipaku dan Desa Pagerandong.

Curug Tempuran

Curug yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih. Sobat wisata bisa mandi di sana sambil menikmati pemandangannya yang sangat indah.

Curug Tuntung Laut

Di Desa Binangun juga ada air terjun lainnya, yaitu Curug Tuntung Laut. Dalam perjalanan menuju curug ini, kita harus melewati perkebunan coklat dan kopi yang menyegarkan mata.

Gua Lawa

Sesuai dengan namanya, gua ini dihuni oleh lawa atau kelelawar. Lokasinya ada di Karangrejo. Gua ini terbentuk dari lava dingin yang keluar dari Gunung Slamet. Tidak ada stalaktit atau stalakmit yang bisa ditemui di gua ini.

Sungai Klawing

Terletak di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bobotsari dan Kecamatan Mrebet, sungai ini cocok bagi sobat wisata yang suka tantangan. Di sana kita bisa berarung jeram atau river boarding.

Argowisata Lembah Asri

Selain menikmati keindahan flora, di tempat ini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan outbond. Ada kebun stroberi dan sayur yang siap menanti kedatangan sobat wisata.

Puncak Igin Wingir

Ingin menikmati pemandangan Purbalingga yang indah dari atas gunung? Datang saja ke Puncak Wingir yang ada di Desa Panusupan, Kecamatan Renbang.

Gunung Slamet

Para pendaki gunung pasti tahu Gunung Slamet. Gunung ini terkenal dengan jalur pendakian yang sangat berat. Perlu tenaga ekstra dan tekad kuat untuk bisa mencapai puncak gunung yang berada di lima kabupaten, termasuk Purbalingga ini.

Pemandian Situ Tirta Marta

Bagi sobat pesona yang ingin merasakan serunya bermain air, datang saja ke Pemandian Situ Tirta Marta. Pastikan sobat pesona membawa kamera untuk mengabadikan keindahan bawah airnya.

Desa Wisata Panusupan

Desa Panusupan akan membuat sobat wisata merasakan damai. Desa ini tertata apik dengan pemandangan menakjubkan. Di sana juga tersedia berbagai fasilitas outbond.

  • Bagikan