Wakili Jateng dalam Lomba Bertutur Tingkat Nasional

Maya Dwi Andini
MEMUKAU: Penampilan Maya Dwi Andini dalam grand final lomba bertutur tingkat nasional yang diadakan secara daring di Aula BKD Pemalang, kemarin. ALLAM MUZHAFFAR HANIF/ JOGLO JATENG)

PEMALANG – Air mata bahagia dan haru tidak bisa ditahan lagi oleh Maya Dwi Andini usai membawakan cerita daerah Pemalang yang berjudul “Kisah Bagalbo Sakti Dari Gunung Wangi”. Siswi SDN 02 Cangak Kecamatan Bodeh ini menjadi wakil Jawa Tengah dalam lomba bertutur tingkat nasional yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional.

Dalam penampilan bertutur yang berdurasi 15 menit tersebut, Maya tampil memukau. Meskipun tahun ini lomba dilakukan secara daring tidak mengurangi semangatnya dalam memberikan penampilan yang total, bahkan ia mampu memainkan beberapa karakter tokoh dalam certa yang ia bawakan.

Baca juga:  BMKG Prediksi Sepekan Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

Ditemui usai penampilan, siswi kelas 6 sekolah dasar ini mengaku senang dan bangga bisa mengikuti perlombaan secara nasional. Namun disisi lain juga kecewa karena perlombaan dilakukan secara daring.

“Sebelumnya kebayang untuk tampil secara langsung, tapi yah tetap semangat, harus tetap maksimal. Pesan dari ibu harus menampilkan yang terbaik harus jadi juara, biar Jawa Tengah bangga,” ujar siswi yang memiliki suara merdu ini.