Minim Angggaran, Kudus Pasang Target Realistis di Porprov 2020

  • Bagikan
atlet anggar
KOMPETISI: Dua atlet anggar tengah berlatih, beberapa waktu lalu. (AHMAD RIFA’I/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Gelaran olahraga multievent empat tahunan bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah dipastikan digelar pada 2022 mendatang. Dalam kompetisi tersebut, Kota Kretek hanya memasang target realistis lantaran minimnya kucuran dana yang hanya sebesar 1 miliar.

“Intinya kami pasang target realistis. Tidak tahu di posisi berapa. Yang jelas realistis. Kalau inginnya sih tiga besar lagi seperti 2018 lalu. Tapi karena anggaran hanya 1 miliar, itu jelas tidak cukup untuk Pra Porprov dan Porprov,” kata Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, Jumat (8/1).

Wali Kota Semarang

Saat ini, Kudus telah memiliki 49 cabang olahraga. Guna mengantisipasi  keterbatasan anggaran, Antoni memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang berprestasi mendulang medali di Porprov Jateng 2022. Anggaran sebesar 1 miliar itupun disinyalir tidak dapat terbagi dengan merata.

Baca juga:  Jelang Akhir Tahun, Stok Sembako Aman

“Jelas tidak cukup jika dibagi merata. Apalagi kami harus menggaji sekretariat. Jadi kami bagi berdasarkan prestasi tiap-tiap cabang olahraga,” terang Antoni.

Bagaimanapun, Antoni berharap kontingen Kudus tetap dapat mempertahankan prestasi tiga besar. Ia dan tim akan berusaha untuk itu. (cr5/abu)

Pemalang
  • Bagikan