Walikota Surakarta Resmikan Kerjasama E SPBU Pedaringan dengan Bank Jateng

  • Bagikan
Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo
Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo bersama Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta Djaka Nur Sahid Secara Simbolis Meresmikan E SPBU Pedaringan. (HUMAS / JOGLO JATENG)

SURAKARTA – Kerjasama Bank Jateng dalam digitalisasi perbankan dengan pemerintah kota/ kabupaten se-Jawa Tengah semakin meluas. Fasilitas pelayanan digital Bank Jateng tidak hanya diperuntukan bagi nasabah personal tetapi juga untuk corporate, salah satunya adalah pembayaran E SPBU.

E SPBU ialah sistem layanan digital untuk transaksi pembelian bahan bakar dengan menggunakan tapping kartu khusus bagi mitra/pengguna SPBU. Sehingga memudahkan SPBU maupun mitranya dalam monitoring dan evaluasi.

Wali Kota Semarang

Pada Kamis (11/2) lalu, Bank Jateng Surakarta dan SPBU 44.571.28 Pedaringan Surakarta meluncurkan kerjasama E SPBU. Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Surakarta dan diresmikan oleh Walikota Surakarta, Bapak Fx. Hadi Rudiatmo. Bapak Fx Hadi Rudiatmo menyampaikan harapannya bahwa “E SPBU bisa memberikan kemudahan bagi SPBU Pedaringan, Pemerintah Kota dan masyarakat”. Sejalan dengan harapan Walikota Surakarta, Bapak Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Surakarta mengatakatan,” Dengan adanya E SPBU membantu masyarakat melakukan transaksi non tunai. Tidak perlu lagi secara tunai dan SPBU Pedaringan dapat memberikan pelayanan cepat, akurat dan PASTI kepada masyarakat”.

Baca juga:  Kali Pertama, Dua Anak Positif Covid-19 di Kota Solo  

Saat ini di SPBU Pedaringan Surakarta telah terdaftar sejumlah 1.447 kartu E SPBU yang siap di distribusikan dan digunakan oleh mitra/pengguna SPBU. Dalam sambutan Dirut SPBU Pedaringan Surakarta menyampaikan bahwa kerjasama E SPBU ini bertujuan untuk mencapai pelayanan prima dalam penggunaan anggaran bahan bakar di lingkungan pemerintah Kota Surakarta.(hms/rds)

Pemalang
  • Bagikan