Demak  

Polres Demak Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Polres Demak
PEDULI: Pasukan Polres Demak saat melakukan galang dana untuk korban erupsi semeru di Mapolres Demak, Selasa (14/12). (AJI YOGA / JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Polres Demak melakukan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Hasil penggalangan dana tersebut akan langsung dikirimkan kepada korban di Lumajang, Jawa Timur.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya dari kepolisian untuk meringankan beban atau kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat. Khususnya yang menjadi korban letusan Gunung Semeru.

“Mungkin tidak banyak jumlah bantuan yang kami berikan namun harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” katanya di Mapolres Demak, Selasa (14/12).

Baca juga:  Website Pemkab Demak Aman dari Peretasan

Ia menuturkan, bantuan kemanusiaan yang terkumpul ini berasal dari iuran seluruh anggota Polres Demak. Tentunya sebagai bentuk rasa empati untuk para korban bencana erupsi Semeru.

“Dana bantuan ini kami peroleh dari sumbangan seikhlasnya seluruh anggota Polres Demak untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

AKPB Budi menambahkan, bantuan yang dikirimkan oleh Polres Demak meliputi kasur, mainan anak anak, ember dan gayung, popok bayi, alat sholat seperti sarung, serta pakaian dan bantuan obat obatan serta multivitamin.

“Kita telah koordinasikan dengan rekan-rekan di Lumajang. Bantuan yang kita kirimkan ini adalah sesuai dengan rekomendasi dari mereka. Terutama barang-barang ini yang mereka butuhkan,” katanya. (aji/gih)