Dewan Harus Bisa Serap Aspirasi dan Beri Solusi

DISKUSI: Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono berkumpul dalam acara temu kades dan kadus se-Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Minggu (25/9). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BANJARNEGARA, Joglo Jateng – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menegaskan, anggota dewan harus bisa menyerap aspirasi warga dan memberikan solusi. Menurutnya, kedua upaya itu harus dilakukan saat kunjungan ke daerah pemilihan. Dengan demikian, sebagai wakil rakyat, dirinya memberikan bukti nyata kepada masyarakat yang memilih.

Penegasan itu disampaikannya dalam acara temu kades dan kadus se-Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Minggu (25/9). Menyerap aspirasi, berarti seorang wakil rakyat mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan memberi solusi, wakil rakyat langsung memberikan jawaban dari harapan masyarakat. Selain itu, lanjut Ferry, setiap anggota DPRD harus bersedia turun ke bawah.

Selamat Idulfitri 2024

Kegiatan yang dikemas santai dengan membaur masyarakat dusun Suwidak, Desa Wanayasa, Kecamatan Karangkobar itu, Ferry menyambangi kegiatan pengobatan massal dan mengadakan sarasehan dengan warga setempat.

Baca juga:  Bank Jateng Fasilitasi Kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 587 PPPK Banjarnegara

“Saya sampaikan setidaknya saya harus turun ke bawah melakukan penyerapan dan pengecekan apa saja yang telah kita perjuangkan bersama demi kesejahteraan masyarakat khususnya Banjarnegara yang merupakan tak lain saudara keluarga saya” tutur politikus Golkar itu.

Dikatakannya, dengan kegiatan seperti ini, ia dapat memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat terlebih saat ini dihadapkan dengan situasi imbas kenaikan harga BBM. Selain itu, sebagai wakil rakyat harus bisa mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas kesejahteraan dan pembangunan daerah.

“Saya hadir di tengah masyarakat ini untuk mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan mulai dari pembangunan daerah, pembangunan kelompok ternak, petani dan UMKM agar secara keseluruhan di Jateng, khususnya di Banjarnegara dengan inflasi tetap terjaga dan dapat dikendalikan,” ucapnya. (hms-anf/gih)