Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Pelutan Pemalang Disalurkan

TERTIB: Beberapa masyarakat korban kebakaran yang mengantre menerima bantuan dari TNI dan BPBD Pemalang di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Turut prihatin dengan kejadian kebakaran di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang belum lama ini, TNI bersama BPBD Pemalang salurkan bantuan sembako dan keperluan sandang untuk para korban. Sinergitas ini diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat sekitar untuk ikut turut membantu sesama ketika tertimpa musibah.

Serka Duladi mewakili Danramil Koramil 01/Pemalang mengatakan, kegiatan tali asih bantuan ini diberikan kepada 9 warga yang terdampak  kebakaran dengan tingkat kerusakan berat yang berada di Kelurahan Pelutan. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 07/11 Pemalang bersama Pemkab untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran.

Baca juga:  Tanamkan Nilai Agama dari Kesederhanaan

“Saya mewakili Danramil 01/Pemalang turut berduka atas musibah kebakaran rumah yang menimpa warga Kelurahan Pelutan. Semoga bantuan ini dapat membantu warga yang terkena musibah, dan semoga selalu sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya.

Sejumlah bantuan yang diberikan yaitu beras 25 kilogram, karpet plastik, selimut, makanan siap saji, mi instan, terpal dan perlengkapan kebutuhan anak. “Pendampingan yang kami laksanakan ini sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI poin 8, yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Jadi kita selalu hadir di tengah-tengah warga demi terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (fan/abd)