Harlah ke-101 Jadi Tonggak Kemajuan Pendidikan NU

PUNCAK ACARA: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Yahya memberikan potongan tumpeng pertama kepada Presiden RI Joko Widodo dalam acara Resepsi Harlah ke-101 NU di UNU Yogyakarta, Rabu (31/1/24). (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Kampus UNU Yogyakarta. Gelaran tersebut diharapkan menjadi tonggak kemajuan pendidikan NU, di mana pada kesempatan tersebut diresmikan Mohammed Bin Zayed (MBZ) College of Future Studies di UNU.

“Pembangunan Mohammed Bin Zayed (MBZ) College of Future Studies di UNU Yogyakarta resmi dimulai, menandai langkah penting dalam menjadikan UNU Yogyakarta sebagai pusat pendidikan masa depan,” ucap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, Rabu (31/1/24).

Baca juga:  PKS dan Gerindra Bantul belum Tentukan Koalisi

Melalui pembangunan ini, Gus Yahya berharap agar MBZ College of Future Studies, Nahdlatul Ulama dapat lebih siap menghadapi tantangan masa depan. Pihaknya menilai pengembangan UNU Yogyakarta yang berhasil diselesaikan dalam dua tahun merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

“Melompat lebih dari 50 tahun dalam perkembangannya, ini tentu menjadi bukti konkrit NU dalam pengembangan dunia pendidikan yang lebih maju di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan apresiasi dan dukungan NU dalam menciptakan fondasi baru bidang pendidikan. “Seperti mercusuar yang menjulang tinggi dan terang, pembangunan ini menjadi simbol pencerahan bagi jiwa manusia melalui ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan,” tuturnya.

Baca juga:  Pencurian Motor di Pantai Cangkring Sulit Dilacak, Polisi: "Sangat Dibutuhkan CCTV"

Melalui pembangunan infrastruktur baru, seperti gedung-gedung yang kokoh dan megah, NU telah menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pengetahuan dan kesejahteraan. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pembangunan Mohammed Bin Zayed (MBZ) atas kontribusinya yang signifikan dalam menciptakan standar pendidikan baru,” katanya. (suf/gih)