Siswa MTsN 1 Pati Raih Juara 1 Matematika OMADA IX

BERPRESTASI: Siswa MTsN 1 Pati saat menerima juara 1 Matematika OMADA IX. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Siswa berprestasi MTsN 1 Pati, Faiz Rifqi Andhika berhasil meraih gelar juara 1 dalam ajang Olimpiade Mahlikdua (OMADA) IX bidang Matematika. Di mana kompetisi itu diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Al Hikmah 2 di Brebes, Jateng beberapa waktu lalu.

Siswa yang akrab disapa Faiz itu mengaku  bersyukur bisa mempersembahkan prestasi untuk MtsN 1 Pati. Keberhasilannya ini tidak luput dari proses bimbingan dan dukungan dari pihak madrasah maupun orang tua.

Selamat Idulfitri 2024

Ia pun berharap ke depannya bisa mengikuti perlombaan lainnya. Sehingga nantinya bisa terus membawa nama baik madrasahnya.

Baca juga:  Antusiasme Siswa Tinggi, SMPN 5 Banguntapan Sukses Gelar Pesantren Kilat

“Harapan saya agar ikut lomba-lomba berikutnya. Sehingga saya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi,” ucap siswa yang duduk di bangku kelas 8 itu.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa tersebut. Karena pencapaian itu bisa mengharumkan nama sekolahannya.

“Terima kasih kepada anak-anakku beserta orang tuanya yang masih setia di jalur budaya lomba dan prestasi. Mudah-mudahan budaya ini akan eksis untuk mengusung perubahan di MTsN 1 Pati menuju Zona Integritas,” ungkapnya.

Syafak menuturkan, meraih penghargaan bukan hal mudah. Sebab menurutnya, setengah dari kesuksesan yang dicapai oleh seseorang adalah berdasarkan semangat juang yang tinggi.

Baca juga:  Pemkab Pati Siapkan Rp 3,6 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

“Juara itu hanya sebagai bonus atau rezeki, tetapi semangat merupakan berkah yang luar biasa, kalian semua hebat. Selamat dan tetap semangat, semoga mampu menginspirasi seluruh warga madrasah,” pungkasnya. (lut/fat)