Erina Gudono Istri Kaesang Bakal Maju di Pilkada Sleman, Ini Pasangannya

Sekretaris DPC Gerindra Sleman M. Arif Priyo Susanto. (ADIT BAMBANG SETYAWAN/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sleman mulai memanasi mesin politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Beberapa nama kandidat mulai mencuat. Salah satu nama pasangan yang muncul dari internal partai. Salah satunya Ketua DPD Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono.

Selamat Idulfitri 2024

“Saat ini kami sedang mencari kader-kader yang memang asli Sleman untuk kita usulkan jadi calon bupati maupun wakil bupati. Salah satu target kami adalah Mas Danang dan Mba Erina, karena relatif masih muda,” kata Sekretaris DPC Gerindra Sleman, M Arif Priyo Susanto, kemarin.

Baca juga:  Sektor Pariwisata Sumbang PAD Sleman Rp 64,5 M

Partai Gerindra ingin mengangkat sosok-sosok muda dalam kancah perpolitikan, baik di tingkat nasional ataupun di daerah. Seperti dalam pilpres, pada pilkada Sleman ini, harapannya anak-anak muda Sleman juga bisa maju di kancah perpolitikan.

“Partai Gerindra selalu berupaya memberi ruang kepada anak muda untuk mengoptimalkan potensi diri di dunia politik. Keduanya, baik Mas Danang dan Mbak Erina sama-sama masih terbilang muda,” ungkapnya.

Masuknya nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono dalam bursa kandidat yang akan didorong maju di Pilkada Sleman bukan tanpa alasan.

Baca juga:  Brandu Jadi Faktor Masyarakat Terjangkit Antraks

Menurutnya, sosok Erina Gudono sangat layak diusulkan maju di Pilkada Sleman. Sebab, selain merupakan warga asli Sleman, Erina Gudono juga merupakan sosok perempuan berprestasi.

Sementara itu, DPD Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menegaskan, kehadiran nama Erina Gudono dalam bursa calon Pilkada Sleman tidak didorong oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Munculnya nama Erina disebabkan oleh aspirasi masyarakat setempat, bukan berdasarkan dorongan dari Jokowi.

“Saat ini, pengusulan Erina masih dalam tahap wacana dan belum ada pernyataan resmi, baik dari Erina maupun dari pihak Gerindra. Belum ada upaya personal dari pihak Gerindra untuk bertemu dengan Erina dalam konteks ini,” ujar Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY Widi Handoko. (bam/suf/abd)