Batang  

Pengelolaan Baru, BTP Batang Tawarkan Fasilitas Mumpuni

KONDISI: Tampak depan BTP Batang yang digadang-gadang menjadi pusat bagi UMKM lokal, bersiap untuk transformasi dengan pengelolaan baru. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Batang Teras Pandawa (BTP) Batang, yang digadang-gadang menjadi pusat bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, bersiap untuk transformasi dengan pengelolaan baru.

Kepala Bidang Pasar dan PKL Disperindagkop dan UKM Batang Supriyanti mengatakan, PT Mitra Sekawan Pilar, yang telah menawar sebesar Rp 712 juta, berpotensi menjadi pengelola baru BTP untuk tiga tahun mendatang.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami mengakui PT Mitra Sekawan Pilar sebagai calon pemenang. Namun masih ada beberapa aspek dalam konsep pengelolaan yang perlu kami evaluasi,” ucapnya.

Baca juga:  Wisatawan Melonjak, PAD Batang Ditargetkan Capai Rp 3,7 Miliar

Menurutnya, proses lelang pengelolaan BTP telah dilakukan dua kali, dengan penawaran kedua menarik tiga peserta, memenuhi syarat minimal lelang. “Calon pengelola baru ini membawa visi segar untuk BTP Batang, meskipun rencana mereka memerlukan perubahan fisik yang harus sesuai dengan Peraturan Bupati,” jelasnya.

Sementara itu, PT Batang Karya Mandiri, pengelola sebelumnya, telah menyelesaikan kontraknya pada akhir Januari 2024. Meninggalkan warisan fasilitas lengkap yang akan diwariskan kepada pengelola baru.

“Fasilitas ini termasuk area parkir, loading dock, kantor manajemen, zona permainan VR, panggung, toilet, area pengunjung dan ruang panel. Serta peralatan seperti AC, meja, kursi, TV dan perangkat game zone,” ujarnya.

Baca juga:  Momen HUT Batang ke-58 Jadi Upaya Bawa Kesejahteraan Masyarakat

Lebih lanjut, dengan luas area 3.000 meter persegi dan 63 stan yang menawarkan beragam produk dan jasa, BTP siap memasuki era baru. “Ini merupakan langkah maju bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang dalam mendorong pertumbuhan UMKM, sektor yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal,” pungkasnya.(hms/sam)