Hujan, Siswa Tetap Antusias Rayakan HUT ke-56 SMPN 1 Jetis

MERIAH: Beberapa siswa dari kelas 7 E tengah semangat menarikan tarian Kecak dari Bali, di halaman sekolah SMPN 1 Jetis di tengah hujan dan puasa, Senin (1/4/24). (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Mengusung tema Mewujudkan Sekolah Unggul dan Berkarakter, SMP Negeri 1 Jetis resmi merayakan hari jadi ke-56. Melalui perayaan tersebut, beberapa agenda dilaksanakan untuk memeriahkan lustrum pada Senin (1/4).

Kepala SMPN 1 Jetis, Mohammad Wantoro menyebut, kegiatan ini dimulai dari apel pagi yang diikuti seluruh siswa dan guru, hingga rangkaian sambutan, doa bersama, dan pembacaan sejarah singkat tentang perjalanan SMP 1 Jetis. “Sesuai tema tersebut, kami berharap agar dapat menjadi landasan bagi sekolah ini untuk terus berprestasi dan membangun karakter yang unggul,” ungkapnya.

Selamat Idulfitri 2024

Lebih lanjut, pihaknya menyebut SMP 1 Jetis telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Namun, semangat untuk terus meningkatkan prestasi dan membentuk karakter yang baik tetap menjadi fokus utama.

Baca juga:  Tarik Minat Wisman, Yogyakarta Perlu Contoh MITEC

“Sehingga melalui peringatan HUT ini, diharapkan dapat menjadi refleksi untuk membekali siswa-siswi menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Tentunya dengan percaya diri dan kemampuan yang baik,” jelasnya.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun, pentas seni diadakan untuk memamerkan bakat dan keunggulan siswa-siswi di setiap kelas. Pihaknya menyebut seluruh siswa menyambut baik adanya pentas ini sebagai ajang refreshing.

“Meskipun persiapannya dilakukan dalam waktu singkat, antusiasme siswa sangat terlihat dalam menyajikan penampilan terbaik. Terlebih anak-anak juga telah mengikuti pesantren kilat beberapa waktu lalu, sehingga ini menjadi puncaknya,” tuturnya.

Baca juga:  Antusiasme Siswa Tinggi, SMPN 5 Banguntapan Sukses Gelar Pesantren Kilat

Tidak hanya acara-acara formal, pihaknya menyebut telah menyiapkan kejutan menyenangkan juga disiapkan untuk menyemarakkan suasana. Salah satunya adalah pelepasan balon berhadiah voucher yang dapat ditukar oleh siswa.

Voucher hadiah yang tergantung di balon menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa-siswi. Bagi siswa-siswi yang beruntung, mereka akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan kepada bapak atau ibu guru,” paparnya.

Semua rangkaian acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan usia sekolah yang semakin matang, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap perjalanan dan prestasi yang telah diraih. “Diharapkan, semangat dan dedikasi untuk menjadi sekolah yang unggul dan berkarakter terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika SMP 1 Jetis,” pungkasnya. (suf/abd)