Kudus  

Launching Tim dan Jersey, Persiku Targetkan Liga 2

RILIS: Pengenalan launching Jersey Terbaru Persiku Kudus di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (29/4/24). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Launching tim dan jersey Persiku Kudus pada tahun ini secara resmi diperkenalkan di depan masyarakat yang memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, pada Senin (29/4) malam. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan agenda nobar Indonesia Vs Uzbekistan Piala Asia U-23 2024.

Berdasarkan pengamatan Joglo Jateng, banyak masyarakat duduk bersama dengan beralaskan tikar yang dibelinya dari pedagang. Selain itu, mereka juga tampak membeli makanan dan minuman dari pedagang. Suasana malam dengan cuaca berangin tampak membuat semakin sejuk.

Manajer Persiku Kudus, Ilham Akbar mengatakan, pihaknya tidak bisa secara individu dalam membawa tim Macan Muria menuju ke kasta selanjutnya. Terlebih, launching jersey ini menjadi sarana pengenalan kepada masyarakat

Baca juga:  Ajang Pamer Potensi Wisata dan Budaya Melalui Jambore Pokdarwis

Launching jersey kali ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat dan mengenalkan sponsor baru yang mendukung kami,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Selain itu terdapat makna motif yang terpampang di jersey baru Persiku Kudus. Yaitu motif Macan Muria yang menandakan sebagai julukan Persiku Kudus. Sedangkan untuk jersey ada dua tipe, home berwarna biru dan away putih.

“Alhamdulillah dengan adanya sponsor baru pun kami lebih semangat lagi dalam bertanding,” terang dia.

Sementara itu, Board Off Commite Persiku Kudus, Muhammad Abdul Idris mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan PSSI untuk menjadi tuan rumah. Pihaknya juga mengusung beberapa target yang harus bisa dicapai. Yakni Persiku masuk Liga 2. Kemudian sukses menjadi tuan rumah.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Manajemen Persiku Kudus Digembleng

“Nah, kita sebagai tuan rumah harus mampu menunjukkan keramahan kepada tamu yang datang. Hal itu agar bisa terjaga kekompakan bersama,” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada manajemen Persiku Kudus untuk terus menjaga kekompakan, menjaga akuntabilitas yang baik, dan terlebih untuk panitia harus berkolaborasi dengan banyak pihak agar pertandingan berjalan lancar.

Disisi lain, Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba menyambut baik untuk pertandingan hari ini dan menyiapkan strategi khusus untuk meraup tiga point pertama. Bahkan anak asuhnya siap 100 persen untuk bertanding.

Baca juga:  Pesta Patra dan Pasar Edukasi HUT ke 80 SMP 5 Kudus Meriah

“Ada beberapa strategi yang sudah saya siapkan untuk besok. Saya berusaha menjaga winrate dikandang. Pokoknya kekompakan diutamakan untuk pertandingan pertama,” pungkasnya. (adm/fat)