Wakili Kaum Nahdliyin, Mantan Ketua PCNU Pemalang Nyawabup

SERAHKAN: Ketua DPC PKB Pemalang Iskandar Ali Syabana menyerahkan formulir persyaratan kepada Mantan Ketua PCNU Pemalang periode 2019-2024 Kyai Muhlasin, Senin (20/5/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dengan melihat kepadatan warga nahdliyin yang hampir mendominasi di Kabupaten Pemalang, jadi alasan Mantan Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pemalang periode 2019-2024 Kyai Muhlasin, mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pemalang pada Pilkada 2024 di DPC PKB, Senin (20/5/24). Dirinya menjadi satu-satunya tokoh berlatar belakang NU yang ingin maju di pemilu ini.

Kyai Muhlasin menuturkan, kedatangannya mengambil formulir Bacawabup Pemalang di DPC PKB Pemalang merupakan keinginan pribadinya. Dengan latar belakang tokoh nahdliyin sebagai Ketua PCNU Pemalang, membuat dirinya mantap mengajukan diri, di mana hampir keseluruhan masyarakat didominasi oleh nahdliyin.

Baca juga:  LDII Pemalang Gelontorkan Rp 3,1 Miliar untuk Kurban

“Sebagai salah satu tokoh Nahdliyin asli, saya berharap bisa menjadi harapan mereka untuk memilih pemimpin dari kalangan NU. Pertanyaan-pertanyaan masyarakat tentang saya juga bisa terjawab dengan baik, karena memang latar belakang saya Ketua PCNU Pemalang pada periode 2019-2024,” terangnya, Senin (20/5/24).

Dirinya merupakan satu-satunya tokoh ulama NU di Pemalang yang mengajukan diri maju Pilkada 2024. Untuk di DPC PKB Pemalang, merupakan calon kedua setelah Muhammad Bobby Dewantara yang mengambil formulir Bacawabup. Kemudian, diagendakan tokoh NU ini akan mengembalikan formulir pekan depan.

Baca juga:  Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar Sumber Mata Air

Sementara itu, Ketua Deks Pilkada DPC PKB Pemalang Mahfudin menyampaikan, Kyai Muhlisin ini telah berkomunikasi jauh-jauh hari dengan pihaknya, dalam rangka pengambilan di kantornya. “Ya komunikasi sudah satu bulan, tapi ada beberapa agenda yang tidak bisa ditinggal jadi baru sekarang ketemu. Kalau total sudah 9 orang yang mengambil formulir,” ujarnya.(fan/sam)