Gerindra Pemalang Kedatangan Mantan TNI untuk Melamar Bacabup

FORMULIR: Purnawirawan TNI AL Atik Wibowo bersama Ketua DPC Gerindra saat pengambilan formulir di Kantor DPC Gerindra, Selasa (28/5/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah dibuka Senin (27/5) kemarin, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pemalang kedatangan pengambil formulir pertama di hari pertama, peserta tersebut mantan TNI Angkatan Laut (AL) dengan pangkat terakhir sebagai kapten di kesatuannya. Dengan ini, DPC Gerindra memastikan menerima siapapun yang ingin megajukan diri menjadi Bakal Calon Bupati/wakil (Bacabup/Bacawabup) untuk Pilbup 2024.

Ketua DPC Gerindra Pemalang Rama mengungkapkan, membuka secara lebar siapapun calon yang ingin mendaftarkan diri ke partainya. Bahkan beberapa tokoh elit telah gencar berkomunikasi dengannya dalam rangka pengambilan formulir di tempatnya.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Siapkan 14 Hewan Kurban

“Ya kita secara terbuka untuk masyarakat ataupun tokoh-tokoh politik mendaftarkan diri di Gerindra. Karena ini bagian dari tata cara penjaringan bacabup/bacawabup dalam Pilbup 2024,” paparnya, Selasa (28/5/24).

Sementara itu, Atik Wibowo (40) yang merupakan purnawirawan TNI AL mengatakan, alasannya maju sebagai Bacabup di Partai Gerindra merupakan keinginan pribadi. Sebagai seseorang yang lahir dari Pemalang, ingin berperan secara langsung dengan maju sebagai bupati untuk menyejahterakan, serta memajukan masyarakat.

“Yang pasti ini alasan pribadi saya ingin maju sebagai Bacabup di Gerindra. Di mana cita-cita saya ingin membangun serta memajukan masyarakat Pemalang,” tuturnya.

Baca juga:  Permintaan Kartu Kuning Meningkat, Disnaker Pemalang Imbau Pencari Kerja Isi Formulir secara Online

Pemilihannya bersama partai Gerindra didasarkan oleh latar belakang Atik sebagai purnawirawan TNI AL, walaupun mengaku telah beberapa kali berkomunikasi bersama beberapa partai politik di Pemalang untuk mengusungnya sebagai Bacabup. Dengan latar belakang itu juga, ia ingin menerapkan kebiasaan disiplin dalam militer untuk jajaran pemerintahan di Pemalang.(fan/sam)