Pengurus ICMI Pemalang Dilantik, Harapkan Kolaborasi Dunia Pendidikan

TANDATANGANI: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat mengukuhkan kepengurusan ICMI Pemalang, di Pendopo Pemalang, Selasa (28/5/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah bertahun-tahun kosong tanpa adanya kepengurusan, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pemalang resmi dikukuhkan kepengurusannya, di Pendopo Pemalang, Selasa (28/5/24). Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengharapkan sinergitas ICMI, terutama dalam memajukan dunia pendidikan.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuturkan, kehadiran ICMI memberikan angin segar untuk Pemkab Pemalang terutama di dunia pendidikan. Di mana selain pembentukan kepengurusan, dalam acara ini juga diresmikan program sekolah tanpa sekat yang diupayakan dapat membantu kemajuan pendidikan.

“Kami harapkan bisa terus bersinergi, karena saya lihat kepengurusannya diisi oleh tokoh-tokoh yang berpengaruh dibidangnya masing-masing. Terutama bidang pendidikan saya berikan apresiasi adanya lauching program sekolah tanpa sekat, harapannya bisa mendukung kemajuan masyarakat Pemalang,” ujarnya, Selasa (28/5/24).

Baca juga:  Dewan Nilai Penggunaan APBD Belanja Pegawai di Pemalang Terlalu Tinggi

Sementara itu, Ketua ICMI Jateng Suradi Wijaya Saputra menilik, kepengurusan ICMI di sejumlah daerah beberapa tahun belakangan serasa mati suri. Pemalang jadi salah satu kabupaten yang telah berani membentuk kepengurusan baru, di mana ICMI senantiasa selalu memberikan kontribusi serta hubungan baik kepada pemerintah.

“Alhamdulillah, lahir kepengurusan baru untuk pembaruan di Pemalang, semoga langkah ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain. Kami juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah di seluruh bidang pembangunan yang ada,” terangnya.

Sedangkan, Ketua ICMI Pemalang Setya Teguh Yuana menjelaskan, pembentukan kepengurusan ini diisi oleh tokoh-tokoh masyarakat yang sangat profesional dibidangnya masing-masing. Dengan kehadiran ICMI yang baru, pihaknya memastikan organisasi ini akan berkontribusi langsung dalam berbagai bidang.

Baca juga:  Lantik TP PKK Kecamatan, Sinergitas Mampu Turunkan Stunting

“Kita sangat mengapresiasi Pemkab terutama Bupati Pemalang, karena telah memberikan ruang untuk ICMI. Kehadiran kami diharapkan dapat berkontribusi langsung dengan seluruh program-program dalam kemajuan Pemalang,” terangnya.

Pihaknya melihat sebuah pembangunan tidak hanya dilakukan oleh satu elemen saja, tetapi seluruh elemen yang ada di masyarakat harus ikut bergabung di dalamnya. Baik itu OPD, organisasi masyarakat, instansi vertikal maupun warga itu sendiri. Sehingga langkah kemajuan di Pemalang bisa tertata, terutama dalam hal pelayanan yang menurutnya semakin membaik.(fan/sam)