Lantik TP PKK Kecamatan, Sinergitas Mampu Turunkan Stunting

LANTIK: Ketua TP PKK Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat saat prosesi pelantikan Ketua TP PKK tingkat kecamatan di Pendopo Pemalang, Rabu (29/5/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pemalang melantik sejumlah Ketua TP PKK tingkat kecamatan di Pendopo Pemalang, Rabu (29/5/24). Dengan kepengurusan baru ini, diharapkan mampu terus memberdayakan kader-kadernya di setiap wilayah, terutama dukungan pengurangan angka stunting.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran PKK. Karena telah bersinergi dan mendukung seluruh program kerja Pemkab Pemalang. Hal ini dibuktikan pada penanganan stunting di wilayahnya yang sukses hingga akhirnya mampu meraih posisi puncak peringkat dua teratas se-Jateng tahun ini.

Baca juga:  Ratusan Remaja Dibawah Umur Ajukan Dispensasi Nikah

Para kader PKK di tiap RT saling berkolaborasi bersama warga sekitar, dengan mengadakan pelatihan serta pendampingan kepada masyarakat yang memiliki balita. Sehingga mampu menanggulangi potensi peningkatan stunting, seperti memberikan makanan bergizi seimbang yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan.

“Saya berikan apresiasi dan terima kasih kepada setiap anggota TP PKK, karena telah berkolaborasi untuk menurunkan angka stunting. Harapannya tahun ini dapat sesuai target dari 16 persen 2023 menjadi 12 persen,” paparnya, Rabu (29/5/24).

Sementara itu, Ketua TP PKK Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat mengatakan, pembentukan kepengurusan baru dilakukan sebagai langkah peremajaan struktur organisasi di tingkat kecamatan. Dengan berharap para Ketua TP PKK di tingkat kecamatan dapat menyukseskan program-program, terutama sinergitas atau dukungan kepada Pemkab Pemalang di setiap visi misinya.

Baca juga:  DPC Gerindra Pemalang Resmi Buka Pendaftaran, Jaring Bacabup/Bacawabup

“Ya ini jadi penyegaran dan pembaruan di tiap wilayah, di mana kegiatannya kita juga melaksanakan agenda rapat kerja tahunan. Dengan harapan mampu berkolaborasi bersama Pemkab dalam sinergitas program kerja,” terangnya.(fan/sam)