Aturan Zonasi SMP di Rembang Segera Dikaji

UPACARA: Tampak siswa SMP Negeri 1 Lasem sedang melakukan upacara bendera di halaman sekolah, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang segera melakukan kajian tentang aturan zonasi Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dindikpora, Sutrisno belum lama ini.

“Kami segera membuat aturan zonasi yang baru untuk digodok bersama MKKS SMP. Kami pengennya zonasi digodok disana sehingga kesannya tidak saling berebut siswa,” kata dia beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mungkin satu sekolah nanti zonasinya luas namun sedikit muridnya. Sebaliknya, ada sekolah yang sedikit wilayahnya namun sedikit muridnya. Hal itu perlu di kaji lebih matang lagi bersama para kepala sekolah SMP di Rembang.

Baca juga:  Samsat Rembang Gandeng 11 BUMDes dalam Pelayanan PKB

“Kami akan buat draf, lalu kepala sekolah melakukan analisis di wilayah masing-masing. Jadi, jangan sampai siswa di sekolah yang dobel,” ungkapnya.

Melihat tahun sebelumnya, lanjut dia, sudah bagus pelaksanaannya, namun ada revisi sedikit terkait zonasi dan irisan sekolah yang ternyata masih ada anak yang memiliki pilihan sekolah bodel. Dia berharap dibenahi.

“Kami harapkan semua SMP di Kabupaten Rembang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tidak ada yang merasa kekurangan maupun kebanyakan. Intinya dipukul rata,” pungkasnya. (cr3/fat)