Mansur Diberi Rekomendasi Langsung dari DPP PPP

MANTAP: Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua DPC PPP Pemalang Fahmi Hakim dan Ketua DPC Gerindra Pemalang Rama menerima surat rekomendasi dari Ketua Deks Pilkada DPP PPP Ahcmad Baidowi di Kantor DPP PPP Kota Jakarta Pusat, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Petahana Pemalang Mansur Hidayat resmi mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai Bacabup di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati mendatang. Surat itu langsung diberikan oleh Ketua Deks Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Jumat (7/6) malam.

Bupati Pemalang yang masih menjabat itu membenarkan kabar rekomendasi dari DPP PPP itu. Dengan rekomendasi ini, dirinya masih dipercaya partai pengusungnya itu untuk maju kembali pada kontestasi Pilkada Pemalang nantinya. Walaupun masih menunggu rekomendasi partai lainnya, karena sedikitnya harus ada dua partai koalisi mengusungnya.

Baca juga:  Banpol 2024 di Pemalang akan Diberikan 2 Tahap

“Benar sudah, kemarin dipanggil DPP PPP dan saya sudah mengantongi surat rekomendasi dari PPP untuk maju di Pilkada,” ucapnya dengan melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Walaupun telah mendapatkan rekomendasi, dirinya belum menentukan siapa bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan mendampinginya. Hal ini tertera pada surat rekomendasi DPP PPP yang hanya mencantumkan nama Mansur Hidayat sebagai Bacabup dan belum menunjuk siapa wakilnya. Maka kini ia tinggal mengincar satu rekomendasi partai lagi untuk maju pada 24 November mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Fahmi Hakim yakin akan mengusung kembali Mansur Hidayat, sebagai Bacabup seperti Pilkada 2020. Serta masih dengan koalisi yang lama.

Baca juga:  Tangapi Rendahnya IPM Pemalang, Mansur Akan Panggil BPS

“Kami masih dengan koalisi Pilkada 2020, tetap akan mengusung Mas Mansur sebagai Bacabup. Alhamdulillah di DPP PPP sudah terbit rekomendasinya tinggal menunggu dari Partai Gerindra sebagai koalisi kami,” tegasnya.(fan/sam)