Pati  

TKP Tewasnya Bos Rental Ditandai Jadi Kampung Bandit, Camat Sukolilo: Opini Warganet

Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono
Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati masih jadi sorotan. Ini terjadi usai kasus pengeroyokan yang menewaskan Burhanis (52), bos rental asal Jakarta pada Kamis (6/6) lalu.

Selain Burhanis, ada tiga orang lainnya yang babak belur usai dihajar massa lantaran dikira maling mobil. Mereka adalah SH (28) warga Koja Jakarta, KB (54) warga Kedung Banteng Kabupaten Tegal, dan AS (37) asal Pulau Gadung Jakarta Timur.

Terbaru, di pencarian Google Map, Desa Sumbersoko Sukolilo tempat tewasnya Burhanis ditandai sebagai “Kampung Bandit”. Penamaan yang tak wajar ini pun mendapatkan tanggapan dari Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono.

Baca juga:  385 Kades di Pati Terima Perpanjangan Masa Jabatan

Ia menilai bahwa hal tersebut hanyalah opini warganet semata. Menurutnya, ini terjadi buntut terjadinya tragedi di wilayahnya baru-baru ini.

“Itu hanya opini dari warganet yang menyampaikan.  Karena mungkin kesalahan apa yang terjadi, kejadian di Desa Sumbersoko,” terangnya, Jumat (14/6/24).

Pihaknya juga mengaku terus berupaya untuk mengajak masyarakat agar tidak main hakim sendiri. Seluruh kepala desa hingga tokoh masyarakat di Sukolilo juga telah dikumpulkan untuk menindaklanjuti kejadian pasca pengeroyokan dan tawuran antara pemuda di wilayah Sukolilo.

“Jika ada permasalahan, agar melaporkan kepada pemerintah setempat atau langsung dengan kepolisian,” pungkasnya. (lut/fat)