Pati  

MTsN 1 Pati Raih Dana SBSN 2024, 6 RKB Baru Segera Dibangun

SIMBOLIS: Kepala Kemenag Pati Ahmad Syaikhu meletakkan batu pertama pembangunan SBSN MTsN 1 Pati, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Enam ruang kelas baru (RKB) MTsN 1 Pati mulai dibangun. Dana pembangunan tersebut bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2024.

Pembangunan ini dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Ahmad Syaikhu, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, ia berharap pembangunan ini bisa selesai tepat waktu.

“Ini adalah dana pinjaman. Maka sudah seharusnya dipergunakan sebaik-baiknya agar kita tidak mengkhianati kepercayaan pemerintah yang diberikan kepada kita ini,” kata dia, belum lama ini.

Baca juga:  Miris, Ayah Tega Perkosa Anaknya Berkali-kali

Di samping harus tepat waktu, menurut Syaikhu, pembangunan juga harus mengedepankan kualitas dan tepat administrasi. Ini dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Banyak pembangunan yang sudah tepat waktu, tepat mutu, tetapi karena salah administrasi, mka bisa menjadi masalah di kemudian hari. Jika pembangunan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka pasti sangat bermanfaat untuk menyiapkan generasi emas 2045. Karena MTsN punya peran besar akan terwujudnya Indonesia yang maju dan bermutu,” tuturnya.

Syaikhu merasa sangat bangga atas prestasi MTsN 1 Pati saat ini. Mengingat sudah banyak prestasi yang di torehkan siswa madrasah ini.

Baca juga:  Deklarasi Kades di Pati Disebut Langgar UU Desa

“Kami akui, MTsN 1 Pati saat ini telah benar- benar menjadi madrasah yang luar biasa, madrasah yang kerren dan madrasah yang mendunia. Maka tidak salah kalau bapak ibu wali siswa menitipkan putra putrinya di MTsN peraih penghargaan MURI 2022 ini,” ujarnya. (lut/fat)