Pati  

SPBU di Pati Terbakar, Tewaskan Satu Orang

KONDISI: Puing-puing sisa kebakaran SPBU Bakalan Dukuhseti Pati, Selasa (2/7/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati terbakar pada Selasa (2/7) dini hari. Akibat kejadian itu, satu orang dilaporkan tewas terpanggang.

Kapolsek Dukuhseti, AKP Ali Mashuri membenarkan jika terdapat korban jiwa dalam kebakaran di SPBU itu. Dari keterangannya, korban bernama Iwan (40), warga Dukuh Gandik, Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

“Warga Desa Clering Jepara,” ujar singkat dia kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, Sugiyono menerangkan kobaran api membakar pompa pertalite dan dua kendaraan di lokasi kejadian. Akibatnya satu orang tewas akibar luka bakar yang diderita.

Baca juga:  DPRD Pati Beri Catatan Terhadap Kinerja Pemkab

“Dari identifikasi di lapangan yang terbakar adalah sebuah mobil Espas, satu sepeda motor, dan satu orang korban,” kata Sugiyono, Selasa (2/7/24).

Ia menduga pemicu kebakaran ini akibat korsleting listrik pada bagian mobil Espass. Saat itu minibus sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) kemudian muncul percikan api dan membuat mobil tersebut meledak.

“Saat mengisi ada korsleting di dalam mobil. Dari situlah terjadi kebakaran,” bebernya.

Adapun kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian sekitar Rp 300 juta,” ungkapnya.

Salah satu warga desa setempat, Noor, menceritakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Ia  mendengar suara ledakan hebat saat si jago merah melalap SPBU.

Baca juga:  Miris, Ayah Tega Perkosa Anaknya Berkali-kali

“Ada ledakan sekitar pukul 03.30. Sempat kaget tadi, karena ada suara bom. Setelah itu saya keluar dan api sudah membakar SPBU,” cerita dia. (lut/fat)