Sambut HKN, Salurkan Bantuan Air Bersih

  • Bagikan
Bakti sosial penyaluran bantuan air bersih rangkaian HKN
SALURKAN: Bakti sosial penyaluran bantuan air bersih rangkaian HKN tahun 2019.(CR1/LINGKAR JATENG)

PATI–Tahun ini menjadi peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55. Untuk tahun ini tema yang diambil Generasi Sehat Indonesia Unggul. HKN sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat.

Kabupaten Pati sendiri dalam rangka menyambut HKN tahun ini juga menggelar banyak kegiatan. Di mulai dengan bakti sosial penyaluran air bersih  di sejumlah daerah terdampak juga dan ada beberapa kegiatan lainnya hingga acara puncak yang rencananya digelar pada tanggal 12 November nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Edi Siswanto menyebutkan, bakti sosial penyaluran air bersih ini, merupakan awal dari rangkaian acara HKN tahun 2019 ini. ”Selain itu masih ada banyak kegiatan lainnya, ada konsultasi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan saat CFD (car free day), seminar kesehatan untuk umum dan tenaga kesehatan,” katanya kepada Lingkar Jateng.

Selain pemeriksaan kesehatan dan seminar nantinya kegiatan HKN juga akan diadakan pameran kesehatan yang rencananya diselenggarakan di halaman Stadion Joyo Kusumo mulai 6 hingga 8 November nanti.(cr1/one)

  • Bagikan