Pascanatal, Kapolda-Pangdam Cek Wilayah Jateng Selatan

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel berboncengan dengan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah
MENGUNJUNGI : Kapolda Jateng Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel berboncengan dengan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel di Pos Pengamanan Nataru 2019, kemarin. (DOK HUMAS POLDA JATENG)

TEMANGGUNG – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah eks-Karesidenan Kedu dengan mengendarai motor gede (moge). Kapolda yang memboncengkan Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel, mengunjungi Pospam Pringsurat Kabupaten Temanggung, kemarin.

Kapolda Jateng bersama Pangdam mengecek kesiapan siagaan anggota pospam lintas selatan. Mulai dari Semarang, Ungaran, Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, dan Kebumen.

Iduladha

Pada kesempatan tersebut, Yudaningrum memberikan bingkisan kepada petugas jaga di pospam tersebut. Sementara itu, Kapolda Rycko menyampaikan selama pengamanan ibadah Natal, seluruh Jawa Tengah dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga:  UPGRIS Gelar Pembekalan dan Job Fair, Siapkan Alumni Berkarir Mandiri dan Berinovasi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polda Jateng yang didukung anggota TNI dari Kodam IV/Diponegoro, instansi terkait dari pemerintah daerah. Terima kasih juga saya sampaikan kepada saudara-saudara kami dari Banser dan adik-adik Pramuka yang dengan penuh keikhlasan membantu saudara-saudara yang melaksanakan ibadah Natal,” katanya.

Ia menyampaikan, sangat bersyukur seluruh ibadah Natal bisa berlangsung dengan baik, aman, dan nyaman. Ia juga berharap tidak terjadi suatu kendala apapun.

“Sekarang saya tetap akan melaksanakan pemeriksaan kesiapan pengamanan Tahun Baru, meskipun ibadah-ibadah di gereja sudah selesai. Polri dan TNI tetap menempatkan petugasnya di seluruh gereja untuk memberikan pengamanan sampai dengan operasi ini (Operasi Lilin Candi) selesai,” katanya. (cr2/lut)

DPRD Batang