Ini Pesan Komandan Kodim Kudus ke KPU

  • Bagikan
Plh Ketua KPU Kudus Ahmad Kholil menyerahkan piagam penghargaan
Plh Ketua KPU Kudus Ahmad Kholil menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Irwansyah.

 KUDUS – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menyambangi Kodim 0722 Kudus, Rabu (08/01/20). Dalam kunjungan ini, rombongan KPU juga memberikan piagam penghargaan yang diterima langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Irwansyah.

“Piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari kami (KPU) kepada Kodim 0722 Kudus. Di mana, selama Pemilu 2019 lalu ikut membantu secara maksimal dari sisi keamanan, sehingga pemilu di Kota Kretek berlangsung kondusif,” ucap Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kudus Ahmad Kholil yang datang bersama sejumlah komisioner lainnya, yakni Dhani Kurniawan (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Cahyo Maryadi (Divisi Hukum dan Pengawasan), Miftahurrohmah (Divisi Perencanaan Data Informasi), dan Sekretaris KPU Kabupaten Kudus Heri Darwanto.

Menurutnya, sinergitas antara KPU Kudus dengan Kodim harus dibangun dengan baik. Dengan begitu tercipta harmonisasi, yang sama-sama bertujuan membuat suasana Kota Kretek menjadi kondusif, terutama selama proses pemilu dan pilkada.

Di Kudus sendiri, untuk pilkada lagi dilaksanakan 2024 mendatang, karena 2018 silam sudah berlangsung pemilihan bupati dan wakil bupati. Kemungkinan pilkada akan bersamaan dengan pemilu dan pilpres.

”Selain keamanan, saya selalu berpesan masalah DPT (daftar pemilih tetap) harus menjadi perhatian. Karena ini biasanya menjadi persoalan setiap ada pemilu. Tapi saya yakin di Kudus persoalan itu (DPT) bisa diatasi dengan baik,” kata Dandim Letkol Arm Irwansyah.

Meski pemilu sudah berlangsung, pihaknya selalu siap membantu jika dibutuhkan, baik saat ini maupun di tahun-tahun berikutnya. ”Saya yakin saat ini KPU masih banyak pekerjaan, terutama dalam menyusun regulasi dan tahapan terkait Pemilu Serentak 2024. Karena pasti akan sangat berat. Lebih berat dari Pemilu 2019,” tegas Dandim yang baru empat bulan di Kudus ini. (lut)

  • Bagikan