Blora  

Liburan, Yuk Berkunjung ke Agro Wisata Kampung Durian di Blora

Salah satu warga menunjukkan durian di agro wisata durian di Desa/Kecamatan Tunjungan
MENARIK: Salah satu warga menunjukkan durian di agro wisata durian di Desa/Kecamatan Tunjungan belum lama ini.DOK ISTIMEWA

BLORA– Agrowisata kampung durian di Dukuh Nglawungan, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjadi pemikat. Pengunjung bisa menikmati legitnya durian hingga berolahraga dengan jogging track-nya.

Uenuju lokasi Kampung Durian, pengunjung cukup menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Blora. Melalui Jl. Raya Blora-Purwodadi km 3, tepat di perempatan Maguan belok ke kanan (utara) sejauh 8 kilometer arah Tunjungan.

Iduladha

Sesampainya di pertigaan Pasar Desa Tunjungan, pengunjung dipersilahkan belok kiri (arah barat) sejauh dua kilometer dan akan disambut gapura Kampung Durian Nglawungan.

Baca juga:  RSUD Blora Luncurkan Sistem Pembayaran Digital SI SEDAP Bekerjasama dengan Bank Jateng

Kondisi jalan sebagian sudah rabat beton, sebagian aspal hotmix, dan masih ada yang bergelombang. Pemerintah Kabupaten Blora berkomitmen untuk menuntaskan perbaikan jalan agar akses menuju kawasan wisata Kampung Durian dan sekitarnya semakin baik.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengajak warga masyarakat untuk datang, berwisata, menikmati hasil kebun buah durian lokal asli Blora. Durian lokal itu, menurut Wabup, rasanya tidak kalah dengan durian dari daerah lain.

“Legit, manis, seger. Meskipun ukurannya kecil tapi rasanya nendang,” katanya.

Di kebun seluas dua hektar lebih yang dimiliki oleh beberapa warga Dukuh Nglawungan ini, ternyata telah digarap sedemikian rupa menjadi kawasan wisata oleh pemerintah desa setempat bekerjasama dengan Karang Taruna.(lut)

DPRD Batang