Kudus  

Sinergitas Eksekutif-Legislatif, Bersama Bagikan Sabun dan Masker Cegah Penyebaran Virus Corona

PEDULI: Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo bersama Ketua DPRD Kudus Masan membagikan masker dan sabun kepada warga yang melintas di Alun-alun Simpang Tujuh Minggu (22/3). (DOK LINGKAR JATENG)

KUDUS – Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo dan Ketua DPRD Masan bersama-sama membagikan masker dan sabun bagi pengendara yang melintasi alun-alun simpang tujuh Minggu (22/3). Sinergitas kedua pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif itu ditunjukkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Kretek.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, aksi pembagian masker dan sabun ini adalah suatu tindakan nyata dalam memberi edukasi kepada masyarakat.Tentang bagaimana supaya Kudus terhindar dari wabah covid-19.

“Semoga wabah virus ini segera berakhir. Kita patut waspada dan mengantisipasi sedini mungkin, karena penyebarannya sudah kemana-mana. Selain membagikan masker dan sabun, kami juga menghimbau masyatakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada kegiatan mendesak,” katanya.

Baca juga:  Jadi Leading Sector SPBE, Diskominfo Kudus Garap Aplikasi Satu Pintu

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan mengatakan, langkah ini adalah salah satu cara untuk memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat. Agar tahu bagaimana bahaya dan kecepatan penyebaran wabah covid-19 ini.

“Masyarakat diharapkan selalu menjaga kondisi tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan badan dan lingkungan dengan cara rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada sekitar seribu lebih masker dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat. Nantinya akan ada lagi kegiatan seperti ini yang dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat Kudus untuk tidak takut dan siaga melawan virus corona (covid-19) yang meresahkan ini.(lut)