Ketua DPRD Rembang Majid Kamil Maimoen wafat

Ketua DPRD Rembang Majid Kamil Maimoen
Almarhum Ketua DPRD Rembang Majid Kamil Maimoen. (ANTARA)

Rembang – Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Kiai Majid Kamil Maimoen meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, Minggu malam.

Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidin Kastur dihubungi lewat telepon dari Kudus, Minggu, membenarkan bahwa Majid Kamil yang juga Ketua DPC PPP Rembang meninggal hari minggu (12/7) sekitar pukul 19.55 WIB.

Selamat Idulfitri 2024

Masuk ke RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya, sedangkan sebelum dirujuk ke RSUD setempat, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam, kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Baca juga:  Harga Tiket Bus di Rembang Naik Jelang Lebaran

Semasa hidupnya, kata dia, almarhum merupakan sosok yang sangat bijaksana dalam memimpin organisasi, termasuk di dalam kepengurusan PPP.

“Alhmarhum sangat akomodatif dan tidak memaksakan kehendak. Apa yang menjadi kesepakatan banyak pihak, itulah yang akan diputuskan,” ujarnya.

Ia juga mengenang almarhum sebagai sosok yang selalu menyempatkan untuk salat berjamaah, termasuk sopir pribadinya juga tidak pernah absen untuk diajak salat berjamaah.

“Pemakaman almarhum, rencananya malam ini karena tidak memungkinkan ditunda besok pagi karena alasan kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pihak keluarga akan menyalatkan jenazah almarhum dengan protokol kesehatan, kemudian dimakamkan di Pemakaman Sarang.

Baca juga:  Dishub Rembang Siapkan Empat Posko Mudik di Lokasi Strategis

Almarhum yang biasa disapa Gus Kamil merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang dan putra ketiga dari almarhum Kiai Maimoen Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen, kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.