Pati  

Dongkrak Pembangunan dengan Gandeng Investor

Haryanto Bupati Pati (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggandeng investor untuk mendongkrak pembangunan di wilayah tersebut. Yakni dengan memberikan kemudahan perizinan bagi para investor yang ingin mendirikan perusahaan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya mengaku dalam melakukan pembangunan tidak dapat hanya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja. Melainkan juga mengandalkan suntikan dana dari para investor.

“Di Kabupaten Pati ini pro investasi. Jadi saya tidak intervensi terhadap investor. Karena kita tidak bisa membangun dari APBD saja. Perlu dana dari luar juga,” kata Haryanto, belum lama ini.

Baca juga:  BNPB Modifikasi Cuaca hingga Mapping Bencana

Menurutnya, dengan adanya sejumlah investor yang datang ke Pati, diharapkan dapat mendongkrak pembangunan. Selain itu, pihaknya juga bisa mendapat keuntungan. Ditambah masyarakat nantinya akan mendapat dampak yang positif dari datangnya Investor. Yakni dengan terbukanya lapangan pekerjaan.

“Itu juga membuka lapangan kerja. Jadi jangan berfikir nanti saya dapat uang. Jangan salah persepsi kalau ada investor yang datang, berarti ada speak-speak,” paparnya.

Baginya, investor datang dapat menguatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Pati. Maka sebab itulah pihaknya pro terhadap Investor. Karena dapat dipakai strategi memperkuat ekonomi.

Baca juga:  Banjir di Pati Utara Akibat Alih Fungsi Lahan

Haryanto juga menambahkan, dirinya sama sekali tidak ada kaitannya dengan investasi. Dia mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin mengecek dan mengontrol tentang investasi itu. (cr7/fat)