Kudus  

Dinsos P3AP2KB Kudus Kenalkan Forum Anak Kepada 100 Siswa

SEMANGAT: Para peserta Forum Anak Goes to School tampak antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan Forum Anak, akhir pekan lalu. (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Forum Anak (FA) Kabupaten Kudus melakukan kegiatan Goes to School, untuk mensosialisasikan soal anak kepada pelajar. Kali ini kegiatan ini dilaksanakan di SMP 2 Kudus dengan mengajak sebanyak 100 siswa yang duduk di bangku Kelas IX.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Kudus Any Willianti mengaku, sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi tersebut.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami dari dinas mensupport kegiatan yang sangat positif dari FA ini. Sebisa mungkin juga akan kami fasilitasi untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya. Karena ini bertujuan untuk memperkenalkan FA kepada adik-adik yang masih duduk di SMP maupun SMA,” ucapnya.

Baca juga:  PLN Kudus Beri Bantuan Bagi Korban Banjir

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan siswa-siswi yang diberikan sosialisasi mampu mengetahui langkah apa yang harus dilakukan apabila terjadi sesuatu pada dirinya nantinya. Serta, mereka mempunyai keinginan untuk ikut menjadi bagian dari FA.

“Dengan ikut terjun di FA, ada beberapa kegiatan positif di dalamnya yang bisa diikuti. Sehingga, bisa dijadikan wadah atau tempat untuk mengasah kemampuan para siswa-siswi juga,” tuturnya.