Mansur: Jangan Ada OTT Lagi di Pemalang

  • Bagikan
PAPARAN: Wakil Bupati Mansur Hidayat saat menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Gerakan Anti Korupsi di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (18/8). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar Sosialisasi Gerakan Anti Korupsi di Kabupaten Pemalang, Kamis (18/8). Wakil Bupati Pemalang menekankan kepada seluruh jajarannya dari desa sampai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghindari tindakan korupsi, agar tidak ada kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemalang.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, bahwa cukup sekali ada kasus OTT tindak pidana korupsi (Tipikor) di Pemalang. Hal tersebut dapat dijadikan pelajaran untuk semua pihak, di mana menjadi pejabat atau pelayan masyarakat, merupakan pengabdian bukan untuk mencari kekayaan.

“Saya tekankan, seperti kata Gubernur Jawa Tengah Kamis (18/8), kalau ingin kaya jangan jadi pejabat, tapi jadilah pengusaha. Karena di sini kita mengabdi untuk menjadi pelayan masyarakat, jadi berikan layanan terbaik untuk mereka,” terangnya di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (18/8).

Baca juga:  Pemkab Pemalang Berikan Listrik Gratis Kepada Warga Miskin

Maka dari itu, dengan Semangat Kemerdekaan yang masih berkobar di HUT Ke-77 RI ini, Mansur mengajak seluruh peserta sosialisasi, agar tidak melakukan korupsi di Pemalang, sebelum semuanya terjadi dan terulang kembali.

Mansur berpesan, agar mendengarkan seluruh materi yang disampaikan oleh Inspektorat Provinsi. Agar bisa dipahami dan diimplementasikan di ruang publik.

“Saya harap narasumber dapat sampaikan materi secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami, jika perlu berikan contoh-contohnya. Agar peserta dapat menangkap dengan jelas materi yang diberikan. Sehingga semua peserta paham betul bahwa tindakan korupsi itu melawan hukum dan pastinya merugikan dirinya sendiri serta masyarakat,” imbuhnya. (fan/all)

  • Bagikan