Bisnis  

Belajar Otodidak Dalami Bisnis Crypto

BERPOSE: Esha Putri (Kanan) bersama rekan kerjanya yang berhasil membangun perusahaan crypto, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

Dunia digital membuka banyak pulang bisnis di dalamnya. Termasuk crypto. Melihat peluang yang cukup besar itu, membuat Esha Putri ingin mendalaminya.

CRYPTO adalah salah satu bentuk uang digital yang saat ini sedang ramai diperbincangkan publik. Bisnis inilah yang coba dibangun oleh Esha Putri (22), untuk mendapatkan untung di dunia crypto.

Gadis asli Bandung Jawa Barat tersebut menceritakan awal mengenal dunia crypto dari teman yang ia temui di dunia maya. Singkat cerita saat melihat peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, dirinya yang masih awam dengan crypto mulai mencoba belajar sampai akhirnya memutuskan membentuk media publikasi crypto dan blockchain bersama temannya tersebut bernama Valuble Media.

“Saya itu sangat awam dengan crypto karena basic saya aslinya dari pendidikan sesuai dengan jurusan perkuliahan. Tapi saat pandemi dan gabut ada teman yang mengenalkan, akhirnya mulai belajar hingga sekarang membangun perusahaan Valuble Media yang masih kita rintis,” ucapnya, Selasa (6/9).

Ia menjelaskan, dalam Valuble, mereka ingin mengenalkan apa itu crypto dari jenis-jenisnya sampai cara mendapatkannya. Mulai yang membutuhkan modal cukup banyak sampai hal simpel tanpa modal bisa dilakukan untuk mendapatkan uang digital tersebut.

Salah satu yang paling sering ia lakukan untuk mendapatkannya, yaitu dengan menjadi seseorang pencoba sebuah game online. Biasanya development atau perusahaan game akan mencari seseorang yang mau untuk mencoba semua fitur dalam game buatan mereka sekaligus mengecek adakah kesalahan dalam sistem operasinya atau tidak.

“Biasanya game pc atau komputer yang dicobakan, ya lumayan kalau kita bisa menyelesaikan semua misi dalam permainan itu sesuai dengan waktu yang ditentukan maka development akan membayar para pemain menggunakan uang crypto,” ujarnya. (fan/gih)