Pati  

Henggar Diminta Gercep Atasi Keluhan Masyarakat

Ketua DPRD Pati, Ali Badruddin
Ketua DPRD Pati, Ali Badruddin. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Henggar Budi Anggoro kembali memimpin Kabupaten Pati untuk periode 2023/2024. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3223 Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Pati Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin berharap Henggar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni gerak cepat (Gercep) dalam mengatasi keluhan dari masyarakatnya.

“Yang tak kalah penting adalah mau mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat. Tidak peduli seberapa kecil keluhan yang disampaikan masyarakat, kita harus segera meresponnya,” kata Ali, belum lama ini.

Baca juga:  Terdakwa Pemalsuan Merek Cardinal Dituntut Hukuman Penjara 2 Tahun 6 Bulan

Ia juga menyampaikan pesan kepada Henggar untuk menjunjung tinggi integritas. Salah satu agar selalu berpihak kepada masyarakat di Bumi Mina Tani ini dalam membuat kebijakan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Henggar Budi Anggoro. Tapi saya ingin mengingatkan Pak PJ untuk berlaku tegas, berani, dan menjunjung tinggi integritas,” imbuhnya.

Sebelumnya, DPRD Pati telah mengusulkan 3 nama kandidat Pj Bupati Pati ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama yang diusulkan tersebut salah satunya Henggar yang saat masih menjabat Pj Bupati Pati.

Henggar dinilai bisa meneruskan kebijakan pemimpin sebelumnya. Meskipun hal tersebut  merupakan hal biasa saja. Namun hal terpenting yakni bisa bersinergi bersama antara Legislatif dan Eksekutif. Sehingga roda pemerintahan Kabupaten Pati bisa berjalan dengan baik.

Baca juga:  Berjodoh, Duet Wartoyo-Muh Zen Tinggal Nunggu Rekom

“Prinsip kami yang ada di DPRD Pati ini, Pj siapapun yang penting bisa bermitra dengan DPRD. Menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pati ini. Apa yang kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat Pati,” ungkap Ali. (lut/fat)