Kudus  

Kader PAN Kudus Minta Spirit Diperkuat

AARAHAN: Tampak Sekretaris DPD PAN Kudus Rochim Sutopo sedang memberikan arahan kepada kader diatas mimbar beberapa waktu yang lalu. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam menggelar milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25 pada Jumat (25/8/2023) kemarin, Partai Amanat Nasional (PAN) meminta kepada seluruh kader di Kabupaten Kudus untuk memberikan spirit perjuangan jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua DPP PAN, Nasrullah mengatakan, pada usia yang ke 25 tahun ini, diharapkan mampu memberikan sprit kader PAN untuk membawa nilai demokrasi dan peradaban yang menjunjung tinggi nilai Akhlakul Karimah. Sebentar lagi akan masuk di fase perubahan.

“Fase tersebutlah apakah kedepannya PAN bisa menentukan kebijakan atau malah berada pinggir. Jadi yang menentukan kedepannya ialah kader yang berada di bawah,” ungkapnya kepada awak media.

Baca juga:  Perpanjangan Masa Jabatan Kades di Kudus Masih Berproses

Lebih lanjut, ranting PAN juga harus diperkuat dan diperhatikan. Dirinya meminta untuk seluruh kader PAN agar ranting digerakkan. Terlebih untuk pengurusnya jangan minder. Ranting ini harus dirawat karena memiliki peran penting.

“Kita ini perlu juga membedah untuk langkah politik kedepannya. Karena pemilu kurang lebih 4 bulan lagi. Tren kedepan peta politik kita akan semakin konservatif,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kudus, Rochim Sutopo menyampaikan, kegiatan yang bertepatan dengan momen kemerdekaan ini merupakan instruksi dari pusat agar mesin politik harus mulai digerakkan.

Baca juga:  Hari Pertama PPDB SMP, Orang Tua Antusias Konsultasi ke Sekolah

“Digelarnya acara ini sebagai ajang silahturahmi dan mengakrabkan kepada 45 caleg di Kudus. Kemudian ditambah memberikan pendidikan politik bagi mereka,” tandasnya.

Diharapkan ranting PAN nantinya akan mengawal suara hingga tingkat bawah. Sebab, ia menyakini PAN memiliki ranting dan kader yang solid.

“Kemudian setelah ini, ada acara puncak pada 28-30 Agustus 2023 di Jakarta. Acara itu berupa resepsi kenegaraan bersama kader PAN di Indonesia,” bebernya.

Nantinya, untuk Kudus sendiri akan memberangkatkan 3 anggota dewan Fraksi PAN Kudus. (cr12/fat)