Relawan AMIN Targetkan Menang 70 Persen di Bantul

RESMIKAN: Simpul relawan AMIN bersama Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono membentangkan spanduk rumah perubahan, beberapa waktu lalu. (JANIKA IRAWAN/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja Relawan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau AMIN, menargetkan mampu meraup suara 70 persen di Kabupaten Bantul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu setelah diresmikannya Rumah Perubahan di Padukuhan Mertosanan Kulon, Kalurahan Potorono, Kepanewon Banguntapan, belum lama ini. Sebagai tempat koordinasi simpul relawan AMIN di Bantul, khususnya Bantul Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Agus Sulistiyono mengucapkan terima kasih kepada simpul relawan. Lantaran telah mengupayakan sentral aktivitas relawan berupa rumah tersebut.

Baca juga:  Perkuat Branding, Sertifikasi Alpukat Suro Diajukan

“Harapannya agar rumah perubahan ini dipergunakan secara maksimal untuk mengkonsolider seluruh potensi relawan. Karena mereka dari berbagai kekuatan yang ada, maka bisa mengambil sisi-sisi yang belum terisi oleh kekuatan partai pendukung. Poin kami, simpul ini dapat bergerak secara sistematis,” ucapnya.

Menurutnya, para relawan ini nantinya akan dilibatkan dalam pengkajian isu untuk memenangkan pasangan AMIN, khususnya isu-isu yang berkembang di Bantul. “Sedangkan, sejauh ini perkembangan pembentukan tim pemenangan masih dalam proses finalisasi. Mungkin untuk DIY dalam waktu dekat akan selesai,” paparnya.

Baca juga:  Sampah Plastik Tercampur Pupuk Organik di Bantul, DLH Yogyakarta Lakukan Pengambilan Kembali

Sementara itu, Ketua AB-Ningrat, Sigit Sugito mengatakan, Rumah Perubahan tersebut akan digunakan untuk konsolidasi 12 jaringan relawan AMIN. Di antaranya, AB-Ningrat Nasional, AB-Ningrat Sedulur Joglo Semar, Relawan Anies Alumni Gadjah Mada (Relagam), Sobat Anies, dan beberapa simpul relawan lainnya.

“Kami hanya meresmikan rumah perubahan yang merupakan hibah dari anggota kami yakni Taufid Ridwan. Setelah ini akan mendirikan rumah perubahan lainnya di wilayah Bantul,” ungkapnya.

Sedangkan, selaku pemilik rumah sekaligus anggota AB-Ningrat, Taufiq Ridwan menyampaikan, hibah rumah untuk memudahkan koordinasi jaringan relawan. Serta akan menjadi rumah pemenang pasangan AMIN di wilayah Bantul Timur.

Baca juga:  Dilantik, Lurah Tirtonirmolo Diminta Fokus Rumuskan Program

“Nanti akan digunakan untuk koordinasi, komunikasi setiap hari. Setelah ini, minimal ada empat titik lokasi lainnya di Bantul yang melakukan hal serupa. Bahkan, kami optimistis AMIN akan menang 70 persen di Bantul,” tegasnya.(cr13/sam)