Mansur Tegaskan Seleksi JPTP Berjalan Terbuka dan Transparan

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat
Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang resmi umumkan jadwal pelaksanaan pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II pada awal Desember ini. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjamin tahapan seleksi ini akan berlangsung secara terbuka tanpa kongkalikong. Pihaknya juga ingatkan peserta agar tidak mempercayai pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan mereka.

Mansur menuturkan, setelah November kemarin Pemkab melaksanakan rolling jabatan. Di awal Desember ini, pihaknya mengumumkan pembukaan seleksi JPTP Eselon II yang direncanakan dilakukan dengan dua tahapan. Di mana setiap tahapannya, Mansur memastikan tidak akan terjadi kongkalikong atau jual beli jabatan seperti sebelumnya, dengan menekankan kepada panitia seleksi (pansel) untuk memberikan keterbukaan pada setiap tahapan seleksi.

Baca juga:  Perkuat Sinergi Media dan Pemkab

“Pasti belajar dari kasus kemarin kita tidak akan melakukan kongkalikong, semua proses dari pendaftaran hingga tes akan dilakukan dengan terbuka. Siapa saja boleh mengikuti asalkan sesuai dengan kriteria,” tegasnya, Minggu (3/12/23).

Direncanakan tahapan awal ini dibuka mulai awal Desember dan berakhir pada pelantikan di 8 Januari 2024 nanti. Total akan ada 13 JPTP Eselon II yang dibuka pendaftarannya terdiri dari kepala OPD hingga asisten ahli bupati yang mengalami kekosongan hampir setahun penuh.

Lebih lanjut, Mansur mengimbau kepada seluruh peserta agar tidak percaya ataupun mau pada iming-iming pihak luar yang menjanjikan dapat lolos seleksi. Karena, dirinya tidak akan terpengaruh oleh pihak lain di seleksi ini. Harapannya seluruh peserta merupakan mereka yang terbaik, sehingga mampu meloloskan calon kepala OPD yang mumpuni di bidangnya untuk bersinergi dalam setiap program prioritas.

Baca juga:  Musim Hujan Tiba, Warga Pemalang Diimbau Waspada DBD

“Total ada 25 JPTP eselon II yang kita buka, dengan pembagian dua tahapan. Dan untuk seluruh  peserta tidak perlu khawatir tidak ada main kongkalikong di tahapan ini, semuanya sama,” ucapnya. (fan/gih)