Pelantikan JPTP Eselon II Pemalang Diundur, KASN Belum Beri Rekomendasi

Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Bupati Pemalang Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Hampir dua pekan setelah pengumuman hasil tes seleksi 13 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II Kabupaten Pemalang, hingga saat ini masih belum ada pelantikan. Bupati Pemalang beralasan bahwa belum dilantiknya mereka karena KASN belum memberikan surat rekomendasi, di mana kemungkinan baru akan turun pada Jumat (12/1) sekaligus pelantikan.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan belum adanya surat rekomendasi yang diturunkan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menjadi faktor utama mengapa pelantikan JPTP Eselon II diundur. Dari penjadwalan awal yaitu Senin (8/1), diundur menjadi Jumat (12/1) pekan ini.

Baca juga:  IPM Pemalang Terbawah se-Jateng

Insya Allah, Jumat (12/1) pekan ini akan kita umumkan siapa saja yang dilantik dan menempati jabatan baru. Kenapa diundur, ya sesuai regulasi, kita ikuti rekomendasi KASN. Mudah-mudahan pekan ini benar bisa turun, jadi sesuai agenda yang direncanakan,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa Pemkab Pemalang mengikuti aturan regulasi yang ada dalam pelaksanaan seleksi JPTP harus ada rekomendasi KASN pusat. Walaupun ada aturan baru yang ada, namun ia melihat di 2024 ini aturan tersebut masih berlaku, sehingga menghindari permasalahan hukum pihaknya mengikuti regulasi yang ada.

Baca juga:  Kukuhkan 209 Kades Perpanjangan Masa Jabatan

Lebih lanjut, ia berharap, seluruh JPTP Eselon II yang dilantik bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mendukung visi misi Pemkab Pemalang. Dalam hal ini, terutama mendorong pembangunan serta kemajuan perekonomian masyarakat Pemalang.

“Kita ikuti regulasi yang masih berlaku, harapannya bisa segera jadi untuk tahapan ke dua bisa langsung di laksanakan. Kan masih ada JPTP eselon II yang kosong,” imbuhnya. (fan/abd)