Leprid Beri Penghargaan Rekor Minum Es Teh Serentak

MENIKMATI KESEGARAN: Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka dan Ketua Fraksi PKS Jawa Tengah Agung Budi Margono bersama masyarakat yang hadir dalam agenda penyerahan penghargaan atas rekor minum es teh dengan peserta terbanyak di Jalan Trunojoyo X, Kecamatan Banyumanik, Minggu (14/1/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan kepada Agung Budi Margono (ABM) sebagai penyelenggara kegiatan minum es teh serentak di 20 titik yang diikuti sebanyak 3000 peserta. Kegiatan ini dilakukan bersamaan, di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka mengukapkan, penghargaan ini merupakan rekor ke-869. Kegiatan minum es teh menjadi yang pertama kalinya diadakan di Indonesia, setelah sebelumnya ada rekor untuk minum kopi dan susu terbanyak di beberapa wilayah lain. Dirinya berharap, pemecahan rekor ini bisa menjadi inspirasi dan membanggakan Indonesia.

Baca juga:  Semarang Zoo Optimalkan Komunikasi dengan Biro Perjalanan

“Semoga terus tumbuh, karena itu suatu modal bagi negara untuk membiayai bangsa dan negara melalui kegiatan UMKM dan usaha,” ucapnya saat dikonfirmasi Joglo Jateng, Minggu (14/1/24).

Kegiatan ini sudah dimulai sejak pukul 06.00. Ratusan warga Kecamatan Banyumanik turut memeriahkan acara ini dengan mencoba minum es teh yang sudah disediakan menggunakan mesin es teh yang berbentuk mirip alat pengisian BBM.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah, Agung Budi Margono menjelaskan filosofi dari minuman ini. Salah satunya, es teh merupakan simbol dari ekonomi kreatif berbasis kerakyatan.

Baca juga:  Pemprov Jateng Masih Punya PR Banjir Rob

“Saya pikir adalah yang luar biasa karena hampir setiap jalan di Kota Semarang tidak ada yang tidak jualan es teh. Kreativitas di masyarakat dalam UMKM yang harus kita dorong dan apresiasi dan kemudian dibeli agar bisa naik omzet dan memperbesar usahanya. Sehingga mudah mudahan menjadi percontohan bagi pembeli,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan minum es teh serentak ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Terakhir kali diadakan yaitu dua pekan lalu.

“Hari ini adalah momentum dengan peserta yang paling banyak dan seterusnya akan bertambah,” pungkasnya. (cr7/mg4)