Semarak Hari Jadi Pemalang ke-449 Munculkan Atlet Silat Berprestasi

SENGIT: Sejumlah atlet pelajar berbakat saling adu ketangkasan pada pertandingan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Peringatan Hari Jadi Pemalang ke-449 di Gor Kridanggo Pemalang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Turnamen kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup kembali diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Pemalang ke-449 Tahun 2024. Terdapat ratusan atlet pelajar yang berpartisipasi di dalamnya, dengan harapan mampu meramaikan semarak hari jadi hingga memunculkan atlet-atlet silat berprestasi di masa depan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pemalang Muzaki menuturkan, pada penyelenggaraan Bupati Cup 2024 ini, terdapat 200 lebih atlet yang berpartisipasi. Mereka merupakan atlet pelajar dari SD, SMP, dan SMA dari berbagai daerah di Pemalang, di mana nantinya akan menjadi atlet silat andalan untuk membela Pemalang pada ajang provinsi, nasional, bahkan internasional.

Baca juga:  Ratusan Remaja Dibawah Umur Ajukan Dispensasi Nikah

“Ada ratusan atlet pelajar yang ikut berkompetisi di sini. Selain memeriahkan Hari Jadi Pemalang ke-449 Tahun 2024, di sini kami juga ingin memberikan arena berekspresi para atlet dan sekaligus menjaring potensi-potensi muda berprestasi untuk membela Pemalang,” ucapnya.

Pada pembukaannya, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan motivasi kepada para atlet muda yang ikut bertanding. Mansur menuturkan bahwa Pemkab selalu mendukung seluruh kegiatan positif pemuda di berbagai bidang, dari olahraga, dunia kreatif, bahkan digitalisasi.

Lebih lanjut, ia berharap, ajang olahraga ini dapat menciptakan bibit-bibit atlet muda berbakat. Pencak silat sering menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas untuk Pemalang di berbagai ajang, sehingga arena Bupati Cup bisa jadi awal untuk perkembangan mereka.

Baca juga:  Dukung UMKM, Dewan Dorong OPD Laksanakan Sobat Ikan

“Bagi atlet yang menang dalam bertanding, mereka juga akan mendapatkan apresiasi berupa prestasi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan. Mudah-mudahan mereka bisa berkembang untuk membela Pemalang di ajang olahraga di tingkat lebih tinggi,” pungkasnya. (fan/abd)