Kudus  

Lajur Pantura Kudus-Demak Lumpuh Total Akibat Banjir

PADAT: Tampak beberapa petugas BPBD setempat sedang mengevakuasi warga yang terjebak banjir, Kamis (8/2/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Lajur Pantura Kudus-Demak, Jawa Tengah lumpuh total akibat banjir pada Kamis (8/2/2024). Hal itu diakibatkan jebolnya tanggul yang terjadi di beberapa wilayah Karanganyar Demak. Berdasarkan pantauan Joglo Jateng, banyak beberapa petugas BPBD Kota Kretek yang turun membantu sebagian warga yang terdampak banjir.

Selain itu, ada beberapa petugas yang tampak mengerahkan perahu karet untuk membantu sopir truk yang terjebak di genangan banjir. Ada pula puluhan truk yang terjebak dan tak dapat berjalan kembali lantaran mogok total.

Ada pula beberapa warga Karanganyar Demak yang telah dievakuasi oleh petugas BPBD setempat yang datang di lokasi kejadian. Selain itu, ada ratusan warga yang tampak memadati jembatan tugu Kudus untuk melihat banjir yang belum surut.

Baca juga:  Overload, Ketua DPRD Kudus Soroti TPA Tanjungrejo

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo mengatakan, selaku tetangga terdekat yang terdampak banjir di Karanganyar Demak, pihaknya menyiapkan perahu karet untuk segera diluncurkan. Kapolres Kudus juga membantu untuk proses evakuasi.

“Untuk perahu karet kini masih kurang untuk dilakukannya evakuasi. Kami baru ada satu karet, termasuk Polres Kudus juga ada,” bebernya kepada Joglo Jateng. (adm/fat)