Pati  

Seleksi POPDA, Ajang Mencari Bibit Atlet

PERTANDINGAN: Seleksi POPDA cabor tenis yang digelar di Balai Desa Kutoharjo Pati, Senin (4/3/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menggelar seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Seleksi ini diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 9 Maret 2024 mendatang.

Setidaknya ada seleksi puluhan cabang olahraga (cabor) yang digelar. 15 cabor diadakan secara terbuka, sementara seleksi 8 cabor lainnya digelar tertutup.

Selamat Idulfitri 2024

Adapun cabor seleksi yang digelar terbuka di antaranya yakni renang, senam, atletik, bola Basket, bola voli, panahan dan panjat tebing. Kemudian cabor lainnya tenis meja, tenis lapangan, karate, hapkido, bulu tangkis, bola tangan dan sepak takraw.

Baca juga:  Pemkab Pati Sediakan 11 Bus Gratis untuk Pemudik

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinporapar Pati, seleksi tersebut diikuti para pelajar mulai dari berbagai tingkat. Dari mulai pelajar SD hingga SMA/Sederajat.

“Peserta dari masing-masing perwakilan sekolah di jenjang usia berbeda-beda. Total ada 15 Cabor secara terbuka. Ada juga yang tertutup.

Menurutnya, seleksi ini dilakukan guna mencari bibit atlet di usia pelajar. Sehingga masing-masing juara ataupun atlet potensial akan dibina untuk dapat maju di seleksi POPDA tingkat karesidenan.

“Masing-masing penyelenggara yakni dari pengurus di masing-masing cabor. Setelah ini nanti untuk seleksi di tingkat karesidenan dan kemudian juga seleksi di tingkat provinsi,” pungkasnya. (lut/fat)