PKS Sleman Siap Lanjutkan Kesuksesan Pileg ke Pilkada

Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar
Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar. (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman telah menerima Hasil Pemilu Legislatif melalui Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). Suara PKS naik signifikan dari 63.034 pada Pileg 2019 menjadi 90.014 pada Pileg 2024 dan menduduki posisi ke-3 di Sleman.

Ketua DPD PKS Sleman Indra Gumilar mengatakan, atas perolehan itu, pihaknya mengaku sukses dalam Pemilu Legislatif 2024. Kesuksesan itu akan kembali diteruskan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami bersyukur Pemilu berjalan aman dan damai. Sekarang ini, perolehan suara PKS naik  menjadi tiga terbesar di Sleman,” katanya, Kamis (14/3/24).

Baca juga:  15 Perusahaan di Yogyakarta akan Diawasi Terkait THR

Mewakili PKS, Indra juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga dipastikan PKS akan mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan periode ini. “Dengan hasil ini, PKS optimis menyambut Pilkada. Kesempatan kolaborasi dan koalisi terbuka lebar untuk memajukan calon terbaik,” tegasnya.

Dari hasil Pileg, tidak ada partai yang dominan, sehingga semua partai memiliki kesempatan untuk mengajukan calon. PKS sendiri, proses penjaringan calon telah dilakukan baik dari internal maupun eksternal partai-partai koalisi.