Gelar Workshop Teknik Audio, Hadirkan Praktisi Internasional

RESMI: Dekan ISI Yogyakarta bersama PT. Kairos Multi Jaya tengah membuka workshop teknik audio, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menggelar Workshop Teknik Audio, bersama praktisi profesional berkelas internasional pada Senin (25/3/2024) hingga Selasa (26/3/2024). Kegiatan ini diisi oleh Chen Jinfu, praktisi yang berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai Manager Profesional Audio dari Audio-Technica South East Asia.

Ketua Program Studi PFT FSMR, Pandan P. Purwacaraka menyebut, workshop teknik audio ini akan menjadi kesempatan emas. Para peserta bisa memperoleh pengetahuan langsung dari ahli yang memiliki kredibilitas tinggi di industri audio.

Selamat Idulfitri 2024

“Materi yang akan disajikan dalam workshop ini sangat beragam. Mulai dari Recording 101- Basic Microphone Technique pada hari pertama hingga Comercial Audio for Workspace pada hari kedua,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Alami Gangguan Kejiwaan, Pelaku Penganiayaan Dilepaskan

Ia menyebut, selain mendapat ilmu dari Chen Jinfu, peserta juga dapat melihat pengalaman langsung melalui display produk dari PT. Kairos Multi Jaya. Termasuk produk utama dari Audio-Technica serta produk standar industri lainnya seperti Allen&Heath, Mackie, SilverCrest, dan RCF.

“Pentingnya sinergi antara dunia pendidikan dan industri tercermin dalam workshop teknik audio ini. Kami berharap kerja sama ini dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja sesuai dengan bidangnya,” tutur Pandan.

Lebih lanjut, workshop ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa. Tetapi juga untuk praktisi di bidang audio dari berbagai sektor. Kegiatan ini terbatas untuk 70 orang pendaftar pertama melalui formulir yang disediakan oleh panitia.

Baca juga:  Ajarkan Canva, Tingkatkan Kreativitas Siswa

“Sebagai bentuk apresiasi dan merayakan Bulan Ramadhan, panitia juga menyediakan sajian buka puasa serta doorprize menarik bagi para peserta. Kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengadakan kegiatan-kegiatan kolaboratif yang memberikan manfaat positif bagi perkembangan dan profesionalisme di bidang seni musik dan media rekam,” imbuhnya. (suf/adf)