105 Lansia Terima Santunan

AKRAB: Bupati Pemalang Mansur Hidayat besama pada Alumni SMAN 1 Pemalang (Ganissa) saat menyerahkan santunan kepada 105 Lansia di Panti Lansia Distarastra Bojongbata Pemalang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Sambangi Panti Lanjut Usia (Lansia) Dristarastra Bojongbata, Keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang (Ganissa) memberikan bantuan tali asih kepada 105 lansia. Ini menjadi langkah kepedulian organisasi untuk lingkungan sekitar, terutama lansia di sana.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat sekaligus salah satu anggota Ganissa Pemalang Mansur Hidayat mengaku, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para alumni. Dengan momentum Ramadan yang penuh keberkahan, ini untuk berbagi kebahagiaan terutama kepada para lansia yang dirawat di panti.

Selamat Idulfitri 2024

“Ini semua dari kami (Ganissa) dan mudah-mudahan bermanfaat untuk semua lansia. Senyum kakek dan nenek bisa jadi semangat kita, agar terus berbagi keberkahan di bulan suci,” tuturnya.

Baca juga:  Kementan Terjunkan Tim Penuntasan Distribusi Pupuk, Pj Gubernur Jateng Siap Mengawasi

Lebih lanjut, langkah positif ini menjadi harapan organisasi dapat lebih solid dan mempererat tali silaturahmi semua alumni SMAN 1 Pemalang. Dengan total ada 105 bantuan yang diberikan kepada lansia.

Sementara itu, Sub Koordinator Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial Tutik Setyawati menjelaskan, panti pelayanan sosial lansia Bojongbata merupakan panti yang melayani masyarakat kurang beruntung. Utamanya terkait para lansia yang terlantar dan ditelantarkan.

Adapun jumlah yang berada di Panti Pelayanan Sosial sebanyak 105 lansia. Pihaknya bersinergi dengan Kabupaten Pemalang, terkait pengentasan kemiskinan yang berhubungan dengan pelayanan yang dilakukan.

Baca juga:  DPRD Pemalang Pantau Pelaksanaan UHC di RSUD Dr. M. Ashari

“Saya berpesan kepada semua yang ada di sini, apabila di dalam masyarakat terdapat para lansia yang kurang beruntung bisa langsung ke Panti Pelayanan Sosial Bojongbata. Tentunya dengan SOP dan prosedur yang diberlakukan,” paparnya.(fan/sam)