Tebar Kebaikan, SMPN 4 Pemalang Ajak Siswa Berbagi Takjil

ANTUSIAS: Kepala SMPN 4 Pemalang Hadi Hartono saat mendampingi para siswa berbagi takjil, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Menebar kebaikan di bulan suci Ramadan, SMPN 4 Pemalang mengajak siswa-siswinya berbagi takjil kepada pengguna jalan di sekitar lingkungan sekolah, jelang waktu berbuka puasa. Dengan total ada 450 takjil yang dibagikan di tiga titik.

Kepala SMPN 4 Pemalang Hadi Hartono mengatakan, takjil yang dibagikan merupakan hasil dari sodaqoh para siswa-siswi yang dihimpun oleh sekolah. Hasilnya ada 450 paket yang berhasil dikumpulkan, kemudian dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang lewat.

Selamat Idulfitri 2024

“Ini semua hasil dari kekompakan siswa bersama guru, yang mau menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada masyarakat sekitar. Walaupun tidak seberapa namun pasti bermanfaat,” ucapnya.

Baca juga:  Dispertan Pemalang Siapkan Ratusan Paket Sembako Pangan Murah

Lebih lanjut, tiga titik yang menjadi area pembagian yaitu di depan sekolah, Kejaksaan Negeri dan Lapangan Mulyoharjo. Titik-titik ini merupakan area ramai yang sering dilalui oleh para pengendara, sehingga banyak masyarakat yang menyambangi tempat pembagian.

Pihaknya berharap, anak-anak dapat belajar mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta berbagi kepada sesama. Bukan hanya di Ramadan, tetapi di bulan-bulan lainnya.

“Ini jadi inisiatif mengajarkan berbagi untuk anak-anak sekolah, pastinya akan sangat mengena di sanubari. Karena mereka langsung praktek membagikan takjil ke masyarakat, bahkan dalam waktu singkat ludes diserbu,” tuturnya.(fan/sam)