Masih Yakin, Mansur Tolak Kendaraan Politik Lain

Bupati Pemalang sekaligus calon petahana Pilkada 2024 Mansur Hidayat
Bupati Pemalang sekaligus calon petahana Pilkada 2024 Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mulai terasa menyengat di hidung beberapa politisi, salah satunya Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang digadang-gadang akan maju sebagai calon pertahana Pilkada 2024. Dirinya mengaku masih yakin dengan koalisinya, walaupun banyak yang menggoda untuk berkoalisi.

Mansur mengatakan, masih percaya kepada dua partai koalisi yang telah berhasil membawanya hingga menjadi Bupati Pemalang saat ini. Yaitu PPP dan Partai Gerindra, dua partai besar yang masing-masing mempunyai kursi hasil dari Pemilihan Legislatif 2024 kemarin.

Selamat Idulfitri 2024

Jelang pendaftaran peserta Pilkada 2024, beberapa orang elit partai politik telah mendekati dirinya. “Tidak, saya tidak ada pindah-pindah partai. Tetap di koalisi Partai Gerindra dan PPP yang sudah membawa hingga sekarang,” terangnya.

Baca juga:  Ribuan Miras Dimusnahkan dan 850 Personil Disiagakan Jelang Lebaran

Sedangkan, menurut jadwal dari laman resmi KPU Kabupaten Pemalang tahapan awal pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dimulai dari 5 Mei hingga 19 Agustus 2024. Untuk pendaftaran calon pengusung partai dilaksanakan 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Mansur belum membeberkan siapa calon pasangan yang akan berduet dengannya di Pilkada ke depan. Namun beberapa nama sudah senter diperbincangkan oleh masyarakat dari isu tenaga kesehatan hingga pengusaha.

“Kalau ada sudah kita umbar lah ke publik, tapi belum ada jadi belum kita umumkan. Mudah mudahan secepatnya ya,” tuturnya.(fan/sam)